FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Komisi IV DPRD Usulkan Rp10,5 milyar untuk Renovasi Stadion Persikas Subang

TINJAU SUBANG- Komisi IV DPRD Subang konsen untuk merenovasi Stadion Persikas yang kondisinya saat ini, sudah tidak layak lagi dipergunakan, untuk sebuah kompetisi berstandar PSSI.

Maka dari itu menurut Ketua Komisi IV DPRD Subang, Dede Warman, pihaknya memastikan sudah mengusulkan anggaran sebesar Rp10,5 milyar, untuk renovasi Stadion Persikas ke Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), dan masuk di APBD murni tahun 2017.

"Sudah Kami usulkan untuk renovasi Stadion Persikas ini, sebesar Rp10,5 milyar, yang sudah masuk dalam APBD tahun 2017 nanti," ujar Dede kepada Radio Republik Indonesia di Subang, Kamis (3/11/2016).

Dede mengungkapkan, anggaran sebesar Rp10,5 milyar tersebut, dialokasikan untuk merehab sebagian Stadion, seperti kondisi lapangan yang bergelombang, sistem draenase dan aerase, seluruh tribun penonton, termasuk ruang ganti pemain, ruang opisial, ruang perangkat pertandingan dan ruang skretariat, yang kondisinya sudah pada bocor di saat musim hujan, bahkan jika dibiarkan atap di bagian ruangan sekretariat akan ambruk.

"Anggaran sebesar itu Kami , alokasikan untuk memperbaiki lapangan, sistem drainase dan aerase lapangan, merehab tribun dan beberapa ruangan penting, bahkan tribun penonton dan langan nantinya akan di geser sekitar 5 meter dari posisi semula," jelasnya.

Sementara itu kata Dede, untuk menjadikan Stadion Persikas yang representatif, tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit, idealnya membutuhkan anggaran di atas Rp30 milyar, dan anggaran sebesar itu, kemungkinan akan dianggarkan dalam tiga tahap, atau tiga tahun anggaran.
"Kita butuh anggaran sebesar Rp.30 milyar lebih, untuk memperbaiki seluruh Stadion, dan seluruh pasilitas yang ada, untuk menjadikan Stadion Persikas yang representatif,"tandas Dede.

Sekedar informasi, pada 2013 lalu, Pemkab Subang merenacanakan untuk bangun ulang Persikas. Untuk tahap konstruksi awal, Pemerintah Kabupaten Subang menyiapkan dana Rp1.6 miliar. Idealisme dengan dibangunnya stadion Persikas ini, Subang memiliki stadion yang refresentatif. Namun hingga saat ini, belum tampak ada perubahan signifikan fisik Stadion Persikas tersebut.

Dengan keberadaan stadion layak, diharapkan bisa mendorong kualitas pemain Persikas dan menjaring bibit sepakbola. Mengingat, di cabang olahraga sepak bola, putra daerah Subang pernah menoreh sejarah di tingkat Nasional. Sebut saja nama Kekey Zakaria dan Mulyana dan lainnya yang sempat besar bersama Persib di era perserikatan. Bahkan di era 1960-an, Stadion Persikas menjadi tuan rumah Sea Games.

[rri]



Follow Twitter @TINTAHIJAUcom l Facebook: Redaksi Tintahijau

iklan dan promosi hubungi Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dan atau WahatsApp: 081.805.117700

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Anies Baswedan Positif Covid-19, Videonya Viral di Medsos https://t.co/e2CilyboUe
Ada Jasad WNI Ditemukan Dalam Koper di Arab Saudi https://t.co/vd7t3UY0Ok
Hallo Desember!, Inilah Quotes Tentang Bulan Desember https://t.co/WpSP2fuIYL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter