Lumpuhkan Badak Lampung, Persib Kejar Posisi Lima Besar



Persib Bandung kembali menorehkan hasil positif di Shopee Liga 1 2019. Tim tamu Badak Lampung FC tak berkutik lewat empat gol tanpa balas dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (16/12/2019) malam tadi.

Empat gol Persib diboyong Ezechiel N'Douassel (48' dan 84'), Nick Kupiers (54') dan Esteban Vizcarra (90'). Hasil tiga poin itu menempatkan Maung Bandung di peringkat keenam dengan 48 angka dari 33 laga yang telah dilakoni.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyambut puas hasil kemenangan tersebut. Hasil ini membuat timnya pantas untuk bersaing mewujudkan target finis di posisi lima besar musim ini.

BACA JUGA: Robert Alberts: Persib Dinaungi Keberuntungan

"Sekarang kami lebih dekat ke peringkat lima. Selamat untuk pemain karena kami bisa mendapat clean sheet lainnya. Kami juga bisa mencetak empat gol, itu penting bagi kami untuk mendapat tiga poin," ujarnya seusai pertandingan.

Menurut Robert, tim arahannya mampu menampilkan permainan menarik. Meski diakuinya babak pertama belum membuahkan gol.

"Permainan kami di babak kedua sangat bagus. Kami bisa menunjukan permainan menyerang yang atraktif dan membuka jalan mencetak gol melalui cara tersebut," katanya.

Persib punya poin yang sama dengan Persebaya Surabaya di peringkat lima. Namun Bajul Ijo unggul dalam selisih gol. Persebaya juga masih menyisakan dua pertandingan.

Sedangkan jarak peringkat tiga yang dihuni Bhayangkara FC terpaut dua poin dengan jumlah pertandingan yang sama. Namun untuk peringkat dua otomatis sulit dikejar Persib karena Persipura Jayapura sudah mengoleksi 52 angka.

"Yang terpenting bagaimana memberikan pertunjukan yang menarik pada laga terakhir di kandang musim ini. Karena di musim depan juga tidak ada yang akan berbicara soal siapa yang menghuni posisi lima besar tapi siapa yang menjadi juara. Tapi pemain dan pelatih ingin tetap memenuhi target untuk menempati posisi lima besar di akhir musim ini dan kami akan bermain maksimal pada laga terakhir," ujar pelatih Persib itu.

Kemenangan Persib atas Badak Lampung harus dibayar mahal. Sebab, dua pemain Maung Bandung Nick Kuipers dan Ardi Idrus mendapatkan kartu kuning yang membuat keduanya terkena akumulasi.

BACA JUGA: Gagalkan Masuk Lima Besar, Badak Lampung Ambisi Kalahkan Persib

Otomatis, keduanya tidak bisa tampil saat Pangeran Biru menjamu PSM Makassar di laga pamungkas pada Minggu (22/12/2019) mendatang.

"Ardi dan Nick terkena sanksi akumulasi kartu, jadi kami harus merancang barisan pertahanan lagi tapi kami masih punya pemain yang bisa menempati posisi itu," kata Robert.

Meski belum menyebut siapa pengganti keduanya, Robert tetap optimistis timnya akan meraih hasil positif di laga terakhir.

"Kami mencari kombinasi baru di laga berikutnya. Tapi itu disayangkan karena saya sebenarnya ingin memainkan komposisi terbaik di laga terakhir," pungkasnya.

Manajemen Persib resmi memperkenalkan tiga pemain baru yaitu Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers dan Omid Nazari. Ketiganya akan bermain di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Sumber: Liputan6 | Foto: Kompas

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Apakah Berhubungan Intim Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh? Ini Jawabannya https://t.co/OL9M7Yl6Dc
Catat! Ini Tiga Penyakit yang Sering Muncul Setelah Lebaran https://t.co/IqLghAkHo6
Viral! Polisi di Karawang Tolong Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan dan Belikan Seperangkat Bayi https://t.co/H6WB2xY2jU
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter