FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Atlit Karate Tradisional Majalengka Borong 7 Medali di Ajang Czech Open Karate Cup

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Sebanyak 5 orang atlite karate tradisional asal Indonesian Tradisional Karate Federation (INATKF) meraih 7 medali di ajang kejuaraan Czech Open Karate Cup yang di gelar secara daring pada 20 - 21 Februari 2021.

Pelatih INATKF Kabupaten Majalengka, Muhamad Ismail mengaku bangga dengan prestasi dalam kejuaraan yang digelar secara daring itu. Menurutnya, ini merupakan suatu pencapaian yang patut dibanggakan ditengah pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah INATKF Majalengka, meraih prestasi gemilang dan memang sesuai dengan prediksi semula dari tim Majalengka, dengan mengukur potensi dan porsi latihan para karateka," Kata Muhamad Ismail, di Pendopo Gedung Negara Majalengka, Selasa (2/3/2021).

Dia menjelaskan dalam kejuaraan karate tradisional Czech Open Karate Cup tersebut diikuti sembilan negara. Yakni, Cekoslowakia, Rusia, Armenia, Kroasia, Austria, Slovenia, Rumania, India dan Indonesia.

Sedangkan, atlet karate yang tergabung INATKF Majalengka yang meraih medali, diantaranya, Muhammad Abdullah Ramdhan (11) meraih 2 medali emas, Mochammad Ridho (15) 1 emas, Rangga Bayoe Pramoedjie (25) 1 emas dan 1 perak, Zalsa Lenaya (20) 1 emas dan Agista Sinantya (15) 1 medali perak.

"Ini tolok ukur awal yang baik bagi atlet-atlet di Majalengka dan nanti akan ada kejuaraan lagi di Polandia. Kita akan siapkan kesana. Kami yakin mereka mampu berprestasi," jelasnya.

Sekjen PB INATKF, Eben Heizer Sembiring mengatakan Czech Open Karate Cup sendiri merupakan ajang kejuaraan karate tradisional tingkat yang digelar secara virtual. Para kontingen dari berbagai negara harus mengirimkan video di setiap babaknya.

"Yang dilombakan keindahan jurus atau kata, jadi kita mengirimkan videonya dan dinilai oleh dewan juri di Ceko. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan ada lima emas dan dua perak," Ungkap Eben Heizer Sembiring.

Lanjutnya, dengan potensi yang telah di torehkan oleh INATKF Majalengka akan memperkaya khasanah kearifan lokal di daerah, " Majalengka ini kan ditunjang dengan bandara yah, ini jadi potensi dan daya tawar, Imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Majalengka Karna Sobahi mengaku sangat bangga kepada lima karateka muda tersebut yang mampu meraih prestasi di Kejuaraan Karate Tradisional Czech Open Karate Cup saat situasi pandemi Covid-19.

"Sungguh luar biasa bahwa dari Majalengka bisa berprestasi di kejuaraan Internasional dan mendapatkan lima medali emas, satu perak dan satu perunggu di kejuaraan di Ceko. Sebagai kepala daerah saya mengucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh, mereka telah mengharumkan nama Kabupaten Majalengka," Tandasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Total 2.980 Kasus, Ini Sebaran Covid-19 di Majalengka https://t.co/NoYl1dK0Ne
Tok! Mulai 25 April Besok WNA dari India Dilarang Masuk RI https://t.co/M9IReLwkVo
Satlantas Polres Majalengka Buru Pemotor Knalpot Brong https://t.co/vGZ325FrM2
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter