FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Persikas Subang Dirancang Jadi Stadion Megah


"Bentuknya bukan renovasi lagi tetapi pembangunan dari awal. Kalau pembicaraan awal bahwa KONI, PSSI Subang dan Persikas butuh stadion yang representatif," papar Sumasna kepada TINTAHIJAU.com, Sabtu (16/3/2013).

Gambaran awal, papar Sumasna, Stadioan yang berada di Jl. Emo Kurniatmadja itu, dengan mengoptimalkan lahan yang ada,  tribun akan digeser ke barat. Sehingga sisi timur bisa untuk tribun. Demikian juga sebelah selatan dengan utara juga dibangun tribun.

Dengan kepemilikan stadion yang refresentatif, imbuh Sumasna, PSSI dan KONI setempat berharap bisa mendorong kualitas pemain Persikas dan menjaring bibit sepakbola.

Mengingat, di cabang olahraga sepak bola, putra daerah Subang pernah menoreh sejarah di tingkat Nasional. Sebut saja nama Kekey Zakaria dan Mulyana dan lainnya yang sempat besar bersama Persib di era perserikatan.


"Harapannya begitu, Subang hanya bernostalgia saja ke kekey zakaria, Mulyana dan lainnya. Semoga dengan stadion yang memadai, bisa mendorong pesepak bola handal, seperti para seniornya," umbuhnya.

Proyek pembangunan stadioan Persikas pada tahun ini ditarget sudah dimulai. Saat ini, pemerintah sedang melakukan lelang konsultan Detail engineering design (DED) senilai 250 juta. DED ini akan muncul gambar detail dari mulai bentuk GOR, sampai gambar rinci plus hitungan perkiraan biaya.

"Untuk konstruksi tahap pertama disiapkan Rp1,6 milyar. Konsultan yang memprediksi biaya total, setelah konstruksi disetujui oleh Persikas, PSSI Subang dan KONI," pungkasnya. [annas nashrullah]

 

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bupati Subang: Penerapan Prokes Harus Jadi Kebutuhan, Bukan Karena Satgas https://t.co/MCFZIhPqwf
Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Majalengka 28 November, Cek Lokasinya di Sini https://t.co/PNnteRWi0u
Kunjungi PCNU Karawang, Maman Imanulhaq: PKB Siapkan Generasi Jenius Berbasis Pesantren. https://t.co/8QrO2VfVrR
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter