FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bentuk Karakter Atlit Porda, KONI Subang Gandeng PAMOR FPOK UPI

TINJAU SUBANG- Mempersiapkan diri dalam ajang empat tahunan dalam Pekan Olahraga (Porda) XII di Bekasi, ratusan atlit Porda Subang digembleng, termasuk karakter dan mental mereka.

Untuk penggemblengan karakter atlit ini, KONI Subang menggandeng Pecinta Alam Mahasiswa Olahraga (Pamor) FPOK UPI Bandung. Penggemblengan karakter ini, kata Binpres KONI Kabupaten Subang H. Cecep Mulyono, guna meningkatkan motivasi dan kebersamaan dalam membangun mental para atlet sebelum berangkat ke Bekasi.

"Tujuan dari Pembentukan Character Building ini untuk meningkatkan motivasi dan kebersamaan serta kesiapan mental para atlet menjelang pertandingan di Porda XII dan harapannya agar para atlit punya semangat daya juang yang tinggi untuk memenangkan pertandingan." Kata H. Cecep kepada TINTAHIJAU.com

Dengan motto Subang Tandang 20 Emas Beunang, pembentukan karakter yang dilaksanakan di GOR Gotong Royong dan Lapang Bentang ini berjalan dengan lancar. Kabupaten Subang menargetkan 20 emas pada Porda XII Bekasi dan menempati posisi 10 Besar pada klasemen akhir nanti.

Ketua KONI Yoyo Kustiyo mengatakan pada Porda mendatang pihaknya mengutus 240 atlit untuk 28 cabang olahraga, seperti dayung, menembak, yudo, atletik, dan cabor lainnya. "Kita targetkan 20 emas, tahun lalu hanya 12 emas. Kita harapkan diantaranya dari dayung," kata Yoyo.

Target 20 emas itu bukan isapan jempol. Menurut Yoyo sejak empat bulan ratusan atlit Porda asal Subang itu sudah melakukan pemusatan latihan. Tidak hanya di Subang, tapi diantaranya mereka berlatih di Bandung. "Kita optimistis bisa memenuhi target. Kesiapan sudah matang, 4 bulan mereka pelatda di Subang dan di Bandung," katanya.

Pelaksanaan Porda digelar dari 9 November hingga 20 November di Kabupaten Bekasi. Event olahraga tahunan ini merupakan event bergengsi daerah di Indonesia. Masing-masing daerah, sudah menyiapkan atlit dan memasang target pada Porda mendatang.  [Arief Lukman Purnama l annas nashrullah]

 

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Catat! Ini Jadwal Pemadaman Listrik 26 September 2020 https://t.co/Td45bOq0Af
Bersama Warga, Dedi Mulyadi Bebersih Lingkungan dari Sadang Sampai Subang https://t.co/MBeCDyC3cZ
Bambang Tirtoyuliono, Pejabat Sementara Bupati Indramayu https://t.co/OZzHXeQSTK
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter