FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ratusan Santri Ikuti Pospeda Wilayah II di Subang

TINJAU SUBANG- Ratusan santri dari lima Kabupaten kota di wilayah II Jabar mengikuti pekan olahraga seni pesantren daerah (Pospesda) di Kabupaten Subang. Pospeda resmi dibuka Bupati Subang di GOR Gotong Royong, Subang.

Pospeda digelar selama tiga hari hingga Sabtu besok. Ada 10 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan, yaitu atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, futsal, sepak takraw, senam santri, silat, dan hadang dengan melibatkan sekitar 426 atlit.

"Ini untuk seleksi Pospenas dan Pospeda di tingkat Jabar. Pospeda ini diikuti Kabupaten Purwakarta, Bekasi, Subang, Karawang, dan Kota Bekasi," kata Kabid Olahraga Aries kepada TINTAHIJAU.com, Kamis (30/10/2014)

Pembukaan Pospeda wilayah II ini digelar secara sederhana di GOR Gotong Royong Subang. Hadir dalam pembukaan itu pimpinan pesantren, pejabat muspida setempat dan perwakilan dari kabupaten/kota peserta Pospeda.

Bupati Subang Ojang Sohandi dalam sambutannya mengatakan Pospeda ini harus menjadi momentum untuk saling menguatkan ukhuwah antar pesantren di Wilayah II.

"Pospeda ini harus dimaknai bukan hanya menjadi presitasi, tapi kuatkan ukhuwah islamiya, bathiniyah, bashariyahnya. Kalau ini terwujud insya allah Jabar menjadi baldatun thayibunwa rabun ghafur," kata Ojang.

Khusus terkait atlit Subang, Ojang menjanjikan bonus bagi atlit yang meraih emas dan atau menjadi wakil Jabar di pentas Nasional. "Besarannya tak penting kita sebutkan lah," jelasnya. [annas nashrullah]

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kembangkan Potensi, Forum Ekraf Karawang Resmi Dikukuhkan https://t.co/z3HwVTLRPV
Catat! Ini Jadwal Pemadaman Listrik 26 September 2020 https://t.co/Td45bOq0Af
Bersama Warga, Dedi Mulyadi Bebersih Lingkungan dari Sadang Sampai Subang https://t.co/MBeCDyC3cZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter