FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

4 Bulan Terbentuk, Atlit MuayThai Subang Berlaga di Piala Wapres di Makasar

TINJAU SUBANG- Meskipun Sasana Waruga Mandalajati Subang baru berdiri empat bulan lalu, namun bukan alasan untuk berlaga di event Nasional. Ada empat atlit Muaythai Junior asal Sasana itu siap berlaga di Kejuaran Nasional (Kejurnas) Piala Wapres di Makasar pada 1-6 Desember mendatang.

Keempat atlit MuayThai ini adalah Rimar Aditya Sukma (U-16, kelas 50 Kg), Siti Jill Halimah (U-16, kelas 70 Kg), Hilmi Alimin (U-14, kelas 45 Kg) dan Topan Novian (U-19 kelas 55 Kg). Atlit Muaythai dari Sasana Waruga Mandalajati Subang itu akan bergabung dengan lima atlit MuayThai lainnya asal Jabar.

"Semua atlit dari Jabar sebanyak lima orang. Empat atlit yang berangkat ke Makasar ini dari Sasana Waruga Mandalajati Subang," kata Ketua Umum Muaythai Indonesia Pengcab Subang Lilis Sulastri kepada TINTAHIJAU.com, Senin (23/11/2015).

Lilis memaparkan, keikutsertaan atlit Muaythai Subang pada event bergengsi itu sebagai bukti eksistensi dalam membangun pembinaan olahraga prestasi dan saran mempersiapkan menghadapi PON XIX/2016 Jabar.

Ia optimistis, dari empat atlit yang dibawa ke Makasar nanti, bisa membawa dua medali emas. Target itu, kata Lilis, selain kemampuan yang dimiliki oleh anak buahnya, mereka termotivasi untuk tampil lebih baik, mengingat event ini untuk seleksi Timnas Muaythai Indonesia untuk mengikuti Sea Games 2017 di Malaysia dan Asian Games 2018.

"Kita memang baru hadir sekitar 3-4 bulan lalu. Tapi saya optimis dan yakin, anak-anak bisa bawa pulang dua medali emas. Ini target kita di Makasar," kata Lilis.

Rencananya, empat atlit ini terbang ke Makasar pada akhir bulan ini. Mereka didampingi pelatih dan tim official sebanyak 14 orang. Mereka, secara resmi dilepas Bupati Subang Ojang Sohandi di depan ratusan pejabat saat Upacara Senin pagi tadi.

Bupati Ojang Sohandi mengatakan keikutsertaan Subang dalam MuayThai di tingkat Nasional sebagai bukti anak muda Subang memiliki potensi besar di bidang olahraga. Ia berpesan, atlit yang akan bertanding pada Piala Wapres dan Ketum KONI itu, bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama Subang.

"Kita, ribuan warga Subang, mendoakan para atlit yang akan tanding di Makasar. Mudah-mudahan bisa berprestasi dan membawa harum nama Subang di kancah Nasional," kata Ojang. [annas nashrulolah l @jejakAnnas]

 

foto: Atlit dan official MuayThai Subang siap bertanding di Kejurnas Piala Wapres di Makasar

follow twitter @tintahijaucom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Subang Bubarkan Kerumuman Warga yang Asik Bermalam Minggu https://t.co/d1nhry7EJH
Bersama Cabup Lepi, Maman Imanulhaq Ajak Milenial Majukan Pariwisata Cianjur https://t.co/9rSzSYGIpt
Update Covid-19 Majalengka: Tambah 24 Orang Sembuh 9 Orang dan Meninggal 6 Orang https://t.co/sIzXoTPAly
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter