FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kalah dari Thailand, Tovan Bawa Harum Subang di Kejuaran Asean

TINJAU SUBANG- Atlit MuayThai asal Subang Tovan Nopian gagal mendapat sabuk emas di Kejurnas Piala Bergilir Wapres dan Ketua KONI di Makasar. Ia harus puas dengan Perak pada Kejuaraan Asean MuayThai Road to Sea Games IV di Makasar.

Tovan yang mewakili Indonesia, kalah angka cukup tipis dari juara bertahan, Cheetah Waesuwan dari Thailand pada final sore tadi. Namun begitu, atlit binaan Sasana Waruga Mandalajati Subang dan baru berlatih tiga bulan itu patut berbangga karena sudah membawa harum nama Subang di event bergengsi.

"Kita kalah angka sangat tipis. Tapi saya harus katakan Tovan sudah juara. Tiga bulan latihan, dan baru kali ini dia main, tapi bisa bersaing. Saya bangga dengan ini," kata Ketua Pengcab MuayThai Subang Lilis Sulastri kepada TINTAHIJAU.com, Jumat (4/12/2015).

Tidak hanya Lilis yang bangga dengan prestasi Tovan, Ketua KONI pusat, kata Lilisi menyatakan hal yang sama. Bahkan, sebagai bentuk apreisasi, Ketua Koni akan melakukan kunjungan khusus ke Subang.

"Meskipun kalah, Tovan tetap proyeksi untuk Sea Games. Bahkan Ketua KONI akan datang khusus ke Subang sebagai apreisasi atas prestasinya yang sebagai finalis," jelasnya.

Selain Tovan, atlit MuayThai dari Subang yang berlaga di event bergengsi dengan peserta dari luar negeri itu, diikuti ketiga atlit lainnan, yakni Rimar Aditya Sukma (U-16, kelas 50 Kg), Siti Jill Halimah (U-16, kelas 70 Kg), Hilmi Alimin (U-14, kelas 45 Kg)

Ketiga atlit MuayThai ini akan bertanding akhir pekan besok. "Tovan kalah pengalaman. Harapan kami, tiga atlit lainnya bisa bawa emas di Kejurnas Pra PON, Sabtu-Minggu besok," harapnya

Atas prestasi yang dicetak atlit MuayThai Subang, kata Lilis, Ketua MuayThai pusat, Sudirmain Said menjadikan Subang sebagai tuan rumah kejuaraan Asen 2016 pada Februari mendatang dan tuan rumah exibition PON September mendatang. [Annas Nashrullah | @jejakAnnas]

 

Foto: Tovan Sopian saat menyabet emas pada satu event beberapa bulan lalu

Follow twitter @tintahijaucom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Subang Bubarkan Kerumuman Warga yang Asik Bermalam Minggu https://t.co/d1nhry7EJH
Bersama Cabup Lepi, Maman Imanulhaq Ajak Milenial Majukan Pariwisata Cianjur https://t.co/9rSzSYGIpt
Update Covid-19 Majalengka: Tambah 24 Orang Sembuh 9 Orang dan Meninggal 6 Orang https://t.co/sIzXoTPAly
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter