FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ciasem jadi Jawara Kejuaraan Sepak Bola Dandim Cup 2016

TINJAU SUBANG- Gol semata wayang yang diceploskan pemain nomor punggung 7 pada babak kedua ke gawang Serangpanjang di Stadion Persikas Subang membawa Ciasem keluar sebagai jawara pada Kejuaraan Dandim Cup.

Kejuaraan Sepakbola U-19 Dandim Cup digelar dalam rangka Hari Jadi ke-70 Kodam III Siliwangi di stadion Persikas Jl. Pulau Bali, Subang. Kejuaraan ini diikuti 30 tim dari masing-masing Kecamatan. Event ini digelar selama dua pekan silam.

Pada pertandingan terakhir, Kejuaraan Sepakbola U-19 Dandim Cup mempertemukan kesebelasan dari daerah Selatan dan Utara atau Ciasem dan Serangpanjang. Hasil akhir pertandingan dimenangkan Ciasem dengan skor 1:0.

BACA JUGA:
Dandim Komandoi Aksi Ormas Peduli Korban Banjir Bandang Cisalak
Dandim jadi 'Tukang Ojek' Gubernur di Lokasi Banjir Bandang Cisalak
Subang Belum Ada BPBD, Dandim 'Ngamuk' di Lokasi Bencana

Hasil akhir itu otomatis menempatkan Ciasem sebagai Jawara dan Serangpanjang sebagai juara ke-2. Sementara di posisi ke-3 ditempati kesebelasan Pagaden dan Purwadadi.

Dalam momen inipun disebutkan 30 pemain untuk tim inti pelajar Subang pada Popda di Bogor mendatang. "30 pemain tahap pertama pembentukan tim dalam rangka persiapan menghadapi Popda di Bogor," kata Ketua PSSI Subang Dadang Kurnianudin.

Pada babak final pertandingan, dipertandingkan juga kesebelasan TNI vs Polri. Pertandingan kedua kesebelasan "dadakan" dari Polres dan Kodim Subang itu dipimpin langsung komandannya masing-masing. Karuan saja pertandingan persahabatan itu menghibur ratusan penonton yang hadir. Gelak tawa pun kerap mewarnai selama pertandingan berjalan.

Dalam pertandingan akhir ini, sejumlah pejabat tampak hadir di Stadion Persikas, seperti Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih, Kapolres Subang AKBP Agus Nurpatria, perwakilan TNI AU Lanud Suryadharma Kalijati, Kepala DPPKAD Ahmad Sobari, Kepala Disbudparpora, Ketua KONI, Ormas dan LSM dan tentu saja jajaran TNI dari Kodim yang dipimpin langsung Letkol Inf. Budi Mawardi Syam.

Dandim Letkol Inf. Budi Mawardi Syam menyatakan event bukan milik Kodim tapi merupakan pekerjaan bersama karena atas inisiatif KONI, PSSI, DPRD, unsur Muspida dan Ormas/LSM. "Ini merupakan keberasamaan kita semua, ini harus diapteisasi. Di sini kita besama, di sini kita memulai mengukir prestasi," kata Dandim.

Follow twitter @tintahiajucom l FB Berita Tintahijau

 


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Kodim Majalengka Rutin Edukasi Masyarakat https://t.co/g8EIIxZuSp
Dua Bocah Terbawa Arus Sungai Muara Ciasem Blanakan, Subang. Satu Orang Berhasil Diselamatkan https://t.co/EvldmgmQQT
Puncak Peringatan HUT Ke-75 RI di Indramayu Dilaksanakan Secara Virtual https://t.co/ms34mLSQQ8
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter