FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Plt Bupati Subang Minta Sekolah Utamakan AkKhlaq Anak

TINJAU SUBANG- Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih meminta lembaga pendidikan tidak hanya menjadikan anak cerdas tapi memperkuat karakter dan akhlak anak didik.

"Di momentumPesan kita ingin semua, dari pendidik dan anak didik diutamakakn pembentyukan karakter. Lebih utamakan azas budi pekerti," kata Imas usai memimpin Upacara Hardiknas kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (2/5/2017).

Imas memaparkan, kecerdasan anak di bidang akademik harus dibarengin dengan kecerdasan akhlaq dan keshalihan sosial. Perpaduan dua kecerdasan tersebut, akan menjadikan karakter anak baik dan melahirkan generasi paripurna.

"Dengan akhlak baik, insya Allah kita mempunyai kualitas dan pendidikan yang baik. Sebagaimanapun cerdasnya anaik, kalau tidak baik akhlaknya bisa percuma," imbuhnya.

Dia mencontohkan, kasus kenakalan remaja, seperti konsumsi narkoba, minuman keras, atau tawura, salah satu bukti kurangnya pendidikan akhlaq yang baik terhadap anak didik. "Ini yang harus ditekankan," imbuhnya

DIsinggung soal salah satu program Gerakan Pembangunan untuk rakyat (Gapura) yakni pendidikan untuk rakyat atau Perdak, diakui Imas, dalam empat tahun terakhir ini belum sepenuhnya terpenuhi. Kendatipun, klaim Imas, kasus droup out pelajar, sudah bisa ditekan. Demikian juga soal anak yang tidak bisa ujian, saat ini bisa diatasi.

"Belum tercapai. Dan itu harus terus berjuang, supaya tercapai. Misalny kesejahteraan guru harus ditingkatkan, sekarang sudah ada sertifikasi, dan fasilitas bangunan yang rusakk haus dibenahi, guru honor jadi CPNS," pungkasnya.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional digelar secara sederhana. Di akhir upacara, Imas menyerahkan hadiah untuk  lima pelajar SD/MI pemenang lomba bercerita. Kelima murid SD itu adalah Dea Azzahwa Putri (SDN Sagalaherang 2), Darling Beauty Jasmine (SDN Cisalak), M Rana Hakim (SDN Rosela Indah0, Azqia Salsabila (SDN Sagalaherang 2)) dan Salsabila Azzahra (SDN Cibogo).


_______
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ini Syarat untuk Dapat Bantuan Rp600 Ribu bagi Pekerja Gaji di Bawah Rp5 Juta https://t.co/hHNY2EQMoo
Penampakan Menakjubkan, Foto Matahari Terbit dari 'Bagian Bawah' Planet Bumi https://t.co/UJN8PcnZn1
Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Majalengka Tiadakan Panggung Hiburan HUT RI https://t.co/LUC1N6naHt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter