FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

5 Tahun Menjabat, Lili Rusnali Kembali Terpilih jadi Ketua Apdesi Subang

Kades Tegalurung, Kecamatan Legonkulon, Lili Rusnali, kembali terpilih sebagai Ketua Apdesi Subang untuk periode mendatang. Posisi Lili itu, seperti perpanjangan kontrak, setelah sebelumnya dia menjabat Ketua Apdesi

Musyawarah Cabang III (Muscab) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) dilaksanakan di Aula Ciater Riung Rangga atau CRR. Hadir dalam Muscab itu Bupati Subang Imas Aryumningsih dan ketua DPD Apdesi Jabar Enjoy Rizk.

Acara yang bertemakan "dengan Apdesi kita wujudkan desa membangun Indonesia dengan semangat kerja bersama," mewakili tiga delegasi dari masing-masing Kecamatan dan terdapat 29 kecamatan karena satu Kecamatan terdiri dari kelurahan yaitu kecamatan Subang, dengan peserta keseluruhan 89 orang.

Ketua DPC Apdesi Subang Lili Rusnali, mengatakan Apdesi periode 2012 - 2017 adalah masa yang panjang dengan masalah yang kompleks. "Seperti yang kita rasakan masa ini masa yang panjang namun tentunya rasa terimakasih kepada seluruh anggota yang sudah iuran dan asosiasi ini adalah asosiasi independen sehingga kita kuat," ungkapnya. Selasa, (3/10).

Ketua DPD Apdesi Jabar Enjoy Rizki, GDL merasa bangga karena petama kalinya setelah 18 Kabupaten keliling baru di Subang yang bupatinya mengenalkan ketua DPDnya. Enjoy berpesan akan selalu konsolidasi dan koordinasi serta komunikasi dengan sesama anggota dan pimpinan.

"Sekarang banyak dana siluman dan harus benar kita kelola dan bila sudah  ada pemimpin maka harus ada advokasi untuk para kades didana Desa tak ada kesejahteraan untuk Desa, baru hanya dari ADD dan itu berarti baru bupati yang memberikan kesejahteraan kepada kepala desa," jelasnya.


Bupati Subanh Hj.Imas Aryumningsih merasa yakin dengan muscab ini akan menghasilkan pemimpin yang benar diharapkan, dan menjadikan pengelolaan mengenai dana desa sebagai anugerah bukan racun. "Bila kita kelola sesuai aturan maka kita akan selamat. Saya begitu peduli kepada kepala karena memang dari kecil menjadi anak kades sehingga bisa merasakan," Ujarnya


Follow Socmed Kami:
Twitter @tintahijaucom
FB: Redaksi Tintahijau

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kembangkan Potensi, Forum Ekraf Karawang Resmi Dikukuhkan https://t.co/z3HwVTLRPV
Catat! Ini Jadwal Pemadaman Listrik 26 September 2020 https://t.co/Td45bOq0Af
Bersama Warga, Dedi Mulyadi Bebersih Lingkungan dari Sadang Sampai Subang https://t.co/MBeCDyC3cZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter