Tinjau Lokasi Banjir, Bupati Subang Intruksikan Dinas PUPR Normalisasi Sungai

Bupati Subang Imas Aryumningsih meninjau lokasi Banjir di daerah Pamanukan, Subang. Imas meminta Dinas PUPR segera melakukan normalisasi sungai Cigadung yang ada di daerah tersebut.

Selain menemui [engungsi korban banjir, Imas meninjau daerah pemukiman warga dan pintu air sungai. Imas tampak kesal melihat tumpukan sampah yang dibawa arus air. "Saya meminta Kepala Dinas PUPR Kadis BPBD segera lakukan normalisasi. Sampah ini yang bikin dangkal dan suepit," kata Imas

Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih menggunakan sepatu boot unik dengan warna batik merah-hitam saat mengunjungi korban banjir di bawah Jembatan Play Over di Kampung Pintu RT 01/2 Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan, Subang,Senin (5/2/108)

Bupati bersama rombongan yang tiba di lokasi langsung disambut oleh Camat Muhamad Rudi dan masyarakat korban banjir, Bupati menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa sembako secara simbolis kepada perwakilan korban banjir.

Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih mengatakan, korban banjir harus mendapat perhatian serius mereka butuh bantuan baik bantuan kemanusiaan juga bantuan bahan pokok.

Selain itu mereka juga perlu ada bantuan kesehatan jangan sampai korban banjir mengalami sakit karena cuaca yang tidak bersahabat.

Untuk menjaga kesehatan korban banjir dan jumpah korban terdata dengan baik. "Dalam waktu dekat akan pindahkan ketempat yang lebih aman," kata Bupati Subang, Hj Imas Aryumningsih kepada TINTAHIJAU.com.

Ia mengatakan, jika mereka dibiarkan tinggal dibawah jembatan play over kwatir akan berdampak pada kesehatan mereka yang paling utama adalah agar mereka tidak bercampur baur dengan warga lainnya yang bukan korban banjir.

"Untuk menjaga banjir lebih meluas lagi rencananya akan dibangun Bendungan Sadawarna untuk menjaga banjir melanda pemukiman warga,"katanya.

Sementara itu, Camat Pamanukan, Muhamad Rudi, mengatakan, jumlah korban banjir ini cukup tinggi berdasarkan data yang ada sekitar 2.421 rumah yang terendam banjir.

Mereka tersebar di 5 Desa yakni Desa Mulyasari sebanyak 1.561 rumah Pamanukan 325 rumah, Pamanukan Hilir 276 rumah, Lengkong Jaya 147 rumah dan Desa Rancasari sebanyak 112 rumah.

"Selain rumah tempat ibadah juga terendam banjir ada sekitar 27 tempat ibadah dan 9 Sekolah rata-rata ketinggian air berkisar sekitar 40-60 sentimeter,"kata Camat Pamanukan, Drs Muhamad Rudi, MM. [Sandy Zaenudin]

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Line: tintahijaucom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Ngaku Polisi, Warga Indramayu Perdayai Janda Muda di Majalengka https://t.co/nJGHayCTAR
Pemkab Majalengka Rogoh Rp3 Miliar untuk Pilkades di 142 Desa https://t.co/69W1IZbIpE
Pengurus Kwaran Majalengka Ikuti Kursus Mahir Dasar Kepramukaan https://t.co/RSJKRGTSIj
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page