FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Alhamdulillah! Subang Terima Penghargaan Sebagai Kabupaten Sehat

Subang, satu Kabupaten di Jabar yang mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Sehat anugrah tanda kehormatan Swasti Saba Wistara. Penghargaan ini diterima Pemkab Subang di Aula Barat Gedung Sate. Rabu (11/04/2018).

Kepala BP4D Kabupaten Subang H. Sumasna, mewakili Bupati Subang menghadiri menerima anugrah tanda kehormatan Swasti Saba Wistara dalam Acara Pemberian Penghargaan/Kadedeuh kepada Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tahun 2018. Penghargaan yang diterima Subang itu, kata Sumasna sebagai motivasi ntuk tetap menjaga dan mempertahankan predikat itu.

"Jauh lebih penting, kita harus betul-betul menjaganya di kehidupan nyata, di lingkungan di mana kita berada. Apal;ah arti sebuah penghargaan jika tidak dibarengi dengan kondisi ril di lapangan," kata Sumasna

Sekretaris Daerah selaku Ketua Tim Pembina Kab/Kota Sehat Prov. Jabar Iwa Karniwa menyatakan Penghargaan Swasti Saba ini merupakan penghargaan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Penghargaan dua tahunan itu merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan kesehatan diseluruh Kab/Kota di Indonesia dengan tujuan mendorong pemerintah kab/kota dalam upaya meningkatkan mutu kesehatan masyarakat dengan berprilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) melalui gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) serta menciptakan lingkungan yang sehat ditengah-tengah masyarakat sehingga memungkinkan pertumbuhan Derajat kesehatan di masyarakat terus meningkat.

Sambutan Gubernur Jabar yang diwakili Asisten Pemerintahan, Hukum dan KesosKoesmayadie Tatang Padmadinata kebijakan pembangunan kesehatan nasional salah satunya diarahkan untuk mencegah dan mengatasi permasalahan kesehatan yang semakin komplek dengan terjadinya Triple Burden yaitu masih tingginya penyakit infeksi, penyakit tidak menular dan penyakit yang sudah seharusnya teratasi untuk itu pemberdayaan dibidang kesehatan menjadi sangat penting.

"Kunci dari penyelenggaraan kab/kota sehat tersebut yaitu terwujudnya pemberdayaan masyarakat yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah Kab/Kota. Penyelenggaraan kab/kota sehat lebih berorientasi pada proses yang berjalan terus menerus," katanya.

Dalam kesempatan tersebu hadir para Bupati dan Walikota se-Jabar atau yang mewakili, Para Asisten dan Kepala Perangkat Daerah Terkait dilingkungan Pemerintah Daerah Prov Jabar dan Kab/Kota Se-Jawa Barat, Tim Pembina kab/Kota Sehat Tingkat Prov dan Kab/Kota se-Jawa Barat, Ketua Forum Kab/Kota Sehat se-Jawa Barat  dan kabag Humas dan Protokol Setda Subang.


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bupati Majalengka Lantik 74 Pegawai P3K Penyuluh Pertanian https://t.co/i86iEr8Xk7
Tiga Polsek dan Kasat Narkoba Polres Subang Dimutasi https://t.co/KsoetVFkGA
Tingkatkan Wisatawan, Disparbud Majalengka Gandeng Biro Perjalanan https://t.co/eo01OurECs
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter