FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Areal Pertanian di 6 Kecamatan di Subang Alami Kekeringan

Areal pertanian di enam Kecamatan di Kabupaten Subang alami kekeringan. Kondisi tanah sawah mulai pecah dan retak akibat kekurangan air.

Enam kecamatan yang dilanda kekeringan itu terjadi di Kecamatan Serangpanjang, Jalancagak, Kasomalang, Pagaden dan Kecamatan Pagaden Barat. Sebagian petani memilih memanfaatkan pompa air untuk mengairi sawah, namun mayoriutas petani memilih pasrah.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahana Pangan Subang Dewi Lestari. Dari hasil monitoringnya, Dewi menyampaikan ke publik lewat postingan di akun socmed.

"Musim kemarau yg panjang mulai menurunkan produksi padi dibeberapa desa di 6 kecamatan. Ketersediaan air yg terbatas, membuat tanah dipesawahan kering keronta retak belah2. Kasian petani yg tdk punya pompa air hanya bisa melihat sedih padi yg ditanamnya kekeringan, Yuk pakai air secara bijak!" kata Dewi

Dewi mengatakan akibat kemarau panjang ini, petani di daerah tersebut gagal tanam padi. "Dampaknya petani tidak bisa nanam padi di sawah sehingga produksi padi menurun yang mengakibatkan harga gabah/beras naik," katanya.



Ikuti Lintasan Berita via socmed:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Line: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Inilah Fakt-fakta Bebasnya Ferdian Paleka https://t.co/UoQD1xvBja
Ruang Paripurna Disulap jadi Ruang Rapid Test Anggota DPRD Subang https://t.co/7qsli6vymZ
MUI: Shalat Jumat Dua Gelombang Tidak Sah https://t.co/eVmHTP9GrC
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter