Ridwan Kamil ke Bupati Subang dan Majalengka: Melayani bukan Dilayani

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil melantik Bupati dan Wakil Bupati SUbang dan Majalengka di Gedung Sate Bandung, Rabu (19/12/2018).

Usai melantik, Gubernur Jabar menyampaikan tiga point kepada dua Kepala Daerah tersebut. Ketiga point itu adalah, meminta Kepala Daerah untuk mempertegas integritas PNS dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. Khusus Kabupaten Subang, Ridwan meminta, harus banyak yang diperbaiki dari unsur ASN sehingga menjadi aparatur yang memiliki nilai integritas tinggi .

"Kita harus bisa melayani Rakyat, bukan dilayani rakyat. Pemimpin harus turun tangan, dan dapat menyelesaikan masalah bukan jadi pemimpin yang hanya bisa tunjuk-tunjuk tangan," kata Ridwan.

Dia juga meminta, Kepala Daerah harus bisa merangkul rakyatnya bukan memukul, dan menjadi pemimpin yang membawa perubahan bukan hanya pemimpin yang jalan ditempat

,khususnya untuk Kabupaten Subang harus banyak yang diperbaiki dari Unsur ASN jadikan Aparatur yang memiliki nilai integritas tinggi .

"Karena ini merupakan hasil pilihan rakyat, dan hakekatnya jabatan ini adalah merupakan ujian, kita berasal dipilih dari rakyat," tandasnya

Pihaknya akan mendorong pemerintah daerah tersebut untuk melakukan reformasi birokrasi dan inovasi lain yang bisa menekan perilaku pelanggaran hukum dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Intinya yang sudah ada kasus hukum akan ada treatment khusus kita akan push reformasi-reformasi integritas lebih maksimal. Kita juga akan push teknologinya untuk meminimalisir modus-modus yang terjadi di wilayah-wilayah tersebut, termasuk di Subang," tutur dia.

Terhadap kepala daerah yang baru dilantik tersebut Ridwan, menitipkan agar mereka mengawal pembangunan proyek infrastruktur yang ada di wilayah mereka yaitu Pelabuhan Patimban dan juga kawasan Bandarudara Internasional Kertajati.

"Pesan saya, ikuti arahan provinsi, Insyaallah proyek itu memberikan kemaslahatan bagi masyarakat. Tidak boleh ada warga Subang yang tidak mendapat pekerjaan dengan adanya Patimban (begitupula warga Majalengka dengan BIJB nya) itu. Sehingga dalam lima tahun infrastruktur itu membawa perubahan yang signifikan," ujar dia.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Nataru, Polres Subang Rakor Lintas Sektoral Bahas Kamtibmas https://t.co/8cwxCNGsS7
Sudah Keren Banget, Pasar Ciasem Subang Diresmikan Besok https://t.co/LVB6UMAJQi
Timnas Indonesia Kalah atas Vietnam 0-3 pada Final SEA Games 2019 https://t.co/YHJKs1SB9Z
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page