FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tingkatkan SDM Perempuan, Wabup Subang Bawa Sekoper Cinta

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi melaunching Sekoper Cinta di gedung serbaguna Desa Majasari, Kecamatan Cibogo, Selasa (18/62019)

Sekoper Cinta atau Sekolah Perempuan Capai Impian & Cita Cita merupakan wadah bagi perempuan Jawa Barat untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman dalam meningkatkan kualitas hidupnya. Sekoper Cinta juga merupakan upaya dalam mewujudkan kesetaraan peran, akses dan partisipasi antara perempuan dan laki-laki di segala bidang.

Dalam launching Sekoper Cinta yang mengangkat tema 'kita wujudkan perempuan yang maju, mandiri dan berkarakter menuju Subang Jawara' itu dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Subang H. Yoyoh Ruhimat, Kepala BKKBN Subang, Wakil TP PKK Kabupaten Subang, Ketua TP  PKK dan ratusan kaum perempuan.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur mengatakan, peran perempuan selain menjalankan tugasnya sebagai ibu rumah tangga, kaum perempuan harus memiliki sumber daya guna meningkatkan kualitas hidup keluarga. Peran kaum perempuan, kata Agus, memiliki peran sentral dalam mengurus anak-anak sebagai generasi penerus.

"Kaum perempuan memiliki peran sentral dan penting di keluarga. Karena prilaku anak tercermin bagaiman kehidupannya saat di keluarga. Sehingga ibu-ibu harus menjadi contoh yang baik untuk anak-anaknya," kata Wabup

Program Sekoper Cinta, papar Wabup, menjadi jawaban dan program prioritas dalam mengakhiri kesenjangan ekonomi perempuan dan perdagangan perempuan. "Terlebih kasus kekerasan terhadap perempuan masih tinggi, dan yang lebih miris angka perceraian pun semakin meningkat," jelasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Majalengka Tiadakan Panggung Hiburan HUT RI https://t.co/LUC1N6naHt
Netizen Sorot Kegiatan Camping Ground Pejabat Subang https://t.co/VKOlWonbwy
Bupati Majalengka dan Keluarga Tes Swab, Sekda Ungkap Hasilnya https://t.co/mpcOnLvkML
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter