FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dianggap Berprestasi, Gubernur Reward Desa Bantaragung Majalengka

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyapa warga Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi dalam rangka Gubernurr Sapa Warga Minggu siang (23/6/2019).

Kedatangan Ridwan Kamil selain menyapa warga Desa Bantaragung dan mengunjungi objek wisata Curug Cipeuteuy, dan Ciboer sekaligus penyerahan Mobil Aspirasi Kampung Juara (MASKARA) untuk Desa Bantaragung (Majalengka) dan Desa Majasari (Indramayu).

Ridwan Kamil menyatakan, ada 8 oleh-oleh yang ia bawa untuk warga Bantaragung diantaranya Program mobil serba guna sebanyak 5 ribu mobil yang akan disebar di wilayah Jawa Barat, dengan syarat berprestasi. "Desa Bantaragung merupakan desa berprestasi dibidang pariwisata maka berhak mendapat program Maskara," kata Gubernur.

Gubernur menyebutkan Mobil serba guna yang akan disebar adalah mobil multifungai yang bisa disetting untuk berbagai keperluan warga. "Kalau ada warga sakit bisa berfungsi sebagai mobil darurat, kalau karang taruna ada acara hiburan mobil bisa diset sebagai panggung, mau ngangkut barang bisa sebagai mobil angkut, silahkan manfaatkan," kata Gubernur.

Selain program Maskara, gubernur juga meluncurkan Program wifi gratis, program pemberian Handphone untuk para Ketua RW, Program pembangunan pariwisata senilai 530 juta untuk Desa Bantaragung."program pembangunan pariwisata ini menitik beratkan pada infrastruktur jalan karena akses jalan ke lokasi wisata masih banyak yang kecil dan sempit,"tegasnya.

Program berikutnya program 1 desa 1 perusahaan. Kemudian program 1 desa 1 Hafidz Quran. Berikitnya program kredit mesra (Mesjid Sejahtera) dan program perbaikan jembatan gantung, ungkapnya.

"Desa Bantaragung dianugerahi pesona alam yang indah bahkan masuk sebagai wisata alam surga tersembunyi di Indonesia, sehingga harus disyukuri dan dijaga kelestariannya ," tandas Gubernur

Sementara itu Bupati Majalengka H. Karna Sobahi menyatakan guna menunjang akses wisata di Desa Bantaragung tahun 2020 dari Desa cijulang akan dibuat akses jalan ke cikijing sepanjang 44 km. "Nanti dari Dari Ciijulang bisa masuk ke berbagai akses obyek wisata seperti Panyaweuyan, Sawiyah dan lainnya," kata Bupati


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Twitter Update

KPK Selenggarakan Kelas Mendongeng Sebagai Kampanye Anti Korupsi https://t.co/xldZ87tW5C
Kemarau Panjang, Petani Bantarwaru Majalengka Tanam Palawija https://t.co/Mq3SOvWfgU
Ada 7 Ciri-ciri Anak Autisme. Jika dari ketujuh ciri ini dijawab minimal dua dengan jawaban tidak, maka itu sudah… https://t.co/intyqQMojh
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page