Mengenal Tugas dan Sosok Tiga Sekertaris Daerah Subang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Selasa (2/6/2019) menjadi sejarah baru bagi perjalanan Pemkab Subang. Bupati akan melantik Sekda baru, yang menjadi orang tua bagi belasan ribu ASN di lingkungan Pemkab.

Dalam perjalannya, sejak pemerintahan Eep Hidayat-Maman Yudia, sudah tiga orang yang menduduki posisi Sekda. Ketiga pejabat itu adalah, Bambang Heryanto, Rahmat Sholihin dan Abdurahman. Dari tiga nama itu, hanya Bambang Heryanto yang berhenti di tengah masa jabatan. Dia terjerat kasus Upah Pungut bersama Bupati Eep Hidayat. Sementara Rahmat Sholihin dan Abdurahman, tuntas sampai masa jabatan.

Abdurahman meletakan jabatan Sekda pada Februari lalu. Sebagai penggantinya, Bupati Ruhimat menunjuk Sekretaris Dewan Aminudin sebagai Penjabat Sekda. Status Penjabat Sekda yang saat ini dipegang Aminudin segera berakhir. Pada Selasa (2/6/2019) Bupati akan melantik satu dari tiga nama yang disodorkan dari hasil Open Bidding.

Dari hasil open bidding yang digelar BKPSDM Subang, ada tiga nama yang diserahkan ke Bupati untuk dipilih sebagai Sekda. Ketiga nama itu adalah Sekwan Aminudin, Kepala BP4D Sumasna dan Inspektor Inspektorat Daerag Cecep Supriatin.

Namun, dalam undangan pelantikan Sekda, Bupati masih merahasiakan sosol yang bakal menjadi orang ketiga di Kabupaten Subang tersebut. Calon pejabat yang menduduki kursi Sekda Subang hingga saat ini masih mitsrius.
 

BERITA TERKAIT:
Ketat! Ini Tiga Besar Pejabat Calon Sekda Subang
Enam Pejabat Bersaing untuk Posisi Sekda Subang
Pemkab Subang Buka Rekrutmen untuk Posisi Sekda

Sekedar informasi, Sekda adalah unsur pembantu pimpinan pemerintah daerah, yang dipimpin oleh sekretaris daerah (disingkat sekda). Sekda  bertugas membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah.

Dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya, sekretaris daerah bertanggung jawab kepada Kepala Daerah. Sekretaris Daerah diangkat dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan. Sekretaris Daerah karena kedudukannya sebagai pembina PNS di daerahnya, sehingga posisi Sekda dapat disebut jabatan paling puncak dalam pola karier PNS di Daerah

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Jelang Nataru, Polres Subang Rakor Lintas Sektoral Bahas Kamtibmas https://t.co/8cwxCNGsS7
Sudah Keren Banget, Pasar Ciasem Subang Diresmikan Besok https://t.co/LVB6UMAJQi
Timnas Indonesia Kalah atas Vietnam 0-3 pada Final SEA Games 2019 https://t.co/YHJKs1SB9Z
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page