Dilantik jadi Sekda, Empat Gagasan Besar Aminudin untuk Subang Jawara

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Aminudin resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Subang. Amin menyiapkan empat gagasan besar untuk Subang Jawara.

Dalam sambutan tertulisnya, Aminudin menawarkan empat gagasan besar itu di depan Bupati H. Ruhimat, Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi dan puluhan Pejabat Pemkab Subang. Keempat gagasan besar itu adalah mendorong penerapan sistem merit bagi ASN dengan menerapakan tiga inovasi yakni merumuskan pola karier ASN, penyempurnaan regulasi standar kompetensi jabatan dan penerapan aplikasi sistem penilaian kompetensi dan pola karir ASN.

Gagasan kedua adalah mewujudkan perencanaan dan penganggaran yang akuntable dan transparan serta pelaksanaan dan pengawasan pembangunan yang partisipastif. Gagasan ini, akan dicapai melalui lima inovasi yakni optimalisasi e-budgeting dan e-planing, peningkatan dan pengelolaan keuangan daerah, dan peningkatan manajemen dan pembinaan penataausahaan asset daerah.

Dua inovasi lainnya adalah meingkatkan peran aparatur pengawasan internal pemerintah dan memasang media transparansi yang berisi postur APBD Kabupaten Subang.

"Gagasan ketiga adalah mendorong penerapan tekhnologi informasi dalam meningkatan pelayanan publik melalui inventarisasi perangkat daerah yang belum menerapkan IT, analisis perangkat daerah yang bisa dikembangkan lewat IT dalam memberikan pelayanan dan menghadirkan Subang Smart City," papar Aminudin.

Untuk gagasan keempat, Aminudin memaparkan mewujudkan ASN yang sidiq, tabligh, amanah dan fathonah. Untuk mencapai gagasan itu, Aminudin akan mendorong dilakukan penyusunan Perbup kriteria ASN dan berkualifikasi staf, penerpaan budaya kerja ASN berbasis staf melalui sosialisasi dan diklat, dan memberikan reward dalam ASN Award setiap tahunnya.

"Empat langkah ini saya sampaikan pada saat open bidding, sebagai strategi dan inovasi dalam pengembangan tata kelola pemerintahan dalam menghadapi tuntutan birokrasi pemerintahan kelas dunia di era revolusi industri 4.0," kata Aminudin.

Tentu saja, gagasan besar Aminudin itu, tidak tercapai jika tanpa dorongan dari pihak lain. Dengan demikian, dia akan membentuk tim kecil yang melibatkan sejumlah OPD di lingkungan Pemkab. "Apalah arti seorang Aminudin, apalah daya seorang Sekda tanpa dukungan dan bantuan dari seluruh ASN Pemkab Subang," katanya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Ngaku Polisi, Warga Indramayu Perdayai Janda Muda di Majalengka https://t.co/nJGHayCTAR
Pemkab Majalengka Rogoh Rp3 Miliar untuk Pilkades di 142 Desa https://t.co/69W1IZbIpE
Pengurus Kwaran Majalengka Ikuti Kursus Mahir Dasar Kepramukaan https://t.co/RSJKRGTSIj
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page