Selama 13 Tahun, Debit Yayasan Gotong Royong Subang Capai Rp22.1 Miliar

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Jumlah pengeluaran kas atau debit Yayasan Gotong Royong Subang selama 13 tahun mencapai Rp22.189.500.000.

Pengeluaran dana Yayasan Gotong Royong itu diberikan kepada anggota Yayasan Gotong Royong yang notabene berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) diberikan saat mereka pindah kerja ke daerah lain dan atau meninggal dunia.

Jumlah dana yang dikeluarkan kuntuk pengembalian dana ke anggota, disesuaikan dengan jumlah penerima dan jumlah total dana yang disimpan yang bersangkutan. "Biasanya setiap bulan selalu ada. Kita berikan secara terbuka dan di depan ASN pada saat Apel Senin pagi, seperti hari ini," kata Ketua Yayasan Gotong Royong Ujang Sutrisna

Ujang memaparkan, untuk semua pegawai berstatus ASN secara otomatis adalah anggota Yayasan Gotong Royong. Setiap bulannya, mereka membayar Rp20 ribu yang diambil dari dana Tunjangan Kinerja atau Tukin. Dana tersebut selanjutnya disimpan ke Bank dengan sistem Deposito.

"Jadi filosopisnya, kalau karyawan yang pensiun ada pesangon, kita di ASN kan tidak ada. Sehingga perlu ada tabungan yang dikoordinir Yayasan Gotong Royong ini. Jadi ini murni tabungan, mereka setor setiap bulan dari Tukin, begitu mereka pensiun atau meninggal dunia, uang itu dikembalikan secara utuh," papar Ujang

Dalam 13 tahun terakhir, atau sejak 2006, kas pengeluaran Yayasan Gotong Royong untuk pengembalian dana ke nasabah sebanyak Rp22.189.500.000. Dana sebesar itu diberikan dalam empat kategori pengeluaran, yakni pengembalian uang dan uang katineung kepada ASN yang pensiun sebesar Rp15.546.810.000 untuk 4.358 orang.

Selanjutnya pengembalian uang dan uang katineung kepada ASN yang pindah ke ke Pemrprov atau Kementerian sebesar 2.134.320.000 untuk 964 orang, pengembalian uang dan uang duka cita sebesar Rp3.876.330.000 sebanyak 949 orang dan pengembalian uang untuk ASN yang mutasi ke luar Pemkab Subang sebesar Rp632.040.000 untuk sebanyak 633 orang.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Gagalkan Masuk Lima Besar, Badak Lampung Ambisi Kalahkan Persib https://t.co/XGlKTxEvOL
Survey Terbaru: Millenial Generasi yang Paling Kesepian https://t.co/HTiqc3bgLc
Hujan Deras, Rumah Warga Bantarsari Subang Diterjang Longsor https://t.co/LJB16sHKzY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page