Perkuat Minat Baca, Pemkot Cirebon Fasilitasi Perpustakaan Keliling Hingga Tingkat RW

KOTA CIREBON, TINTAHIJAU.com- Pemerintah Kota Cirebon menegaskan komitmennya dalam mendukung peningkatan minat baca di masyarakat. Komitmen itu dibuktikan dengan hadirnya Perpustakaan keliling hingga tingkat Rukun Warga (RW).

"Kita bisa buktikan selain peningkatakan pelayanan Perpustakaan 400, Pemkot Cirebon membuat perpustakaan keliling dan tingkat RW. Ini bukti nyata dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat," kata Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis saat Silaturahmi Ikatan Penerus Keluarga 400 Siliwangi dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah atau Perpustakaan 400

Viral Sampah di Sungai, Wali Kota Cirebon Ajak Warga Jaga Kebersihan

Azis menambahkan Program Perpustakaan Keliling itu menjadi klop dengan Program Kotak Literasi Cerdas (Kolecer) yang digulirkan secara serentak di tingkat Provinsi Jawa Barat. Dengan demikian, minat baca di masyarakat semakin meningkat

Di bagian lain, Azis mengatakan kemajuan Perpustakaan 400, terus alami peningkatan, baik fasilitas maupun jumlah buku yang semakin banyak. Tentunya hal ini akan menambah wawasan bagi masyarakat terutama generasi muda.


Sementara itu Ketua Ikatan Penerus Keluarga 400, H.Muh Saleh Landy Basarah mengaku sangat senang dengan respon positif dari Wali Kota Cirebon yang sangat antusias menyambut kehadiran mereka. Saleh mengatakan ini bukti jika Pemda Kota Cirebon menginginkan warganya cerdas.

“Kami datang untuk memberikan sumbangan buku tapi ternyata mendapat sambutan sangat luar biasa dari Wali Kota dan jajarannya. Kita tahu bersama buku merupakan jendela ilmu bagi masyarakat,” kata Saleh.

Saleh mengatakan langkah tepat jika Pemda Kota Cirebon tetap menjaga Perpustakaan 400 tetap eksis dan semakin maju. Hal ini tentunya akan meningkatkan wawasan dan pengetahuan sejarah terutama bagi generasi muda.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIAJUcom
Youtube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Pengurus Kwaran Majalengka Ikuti Kursus Mahir Dasar Kepramukaan https://t.co/RSJKRGTSIj
Bangun Sinergi, Ketua PD PUI Majalengka gelar Silaturahim dengan PCNU https://t.co/T4SiKAS9sW
Ini Jadwal Kepulangan 3 Kloter Haji asal Majalengka https://t.co/dRkfXy79eS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page