Pemkab Subang Usulkan Perda Penanggulangan Bencana

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemkab Subang mengusulkan rancangan peraturan daerah (Raperda) penanggulangan bencana. Hal ini disampaikan Pemerintah pada Paripurna DPPRD Subang, Jumat (12/7/2019).

Penyampaian Raperda Penanggulangan Bencana ini dibacakan Sekda Pemkab Aminudin di forum Paripurna. Dalam raperda tersebut diantaranya berisi tanggung jawab dan weeenang, hak dan kewajiban masyarakat, penyelengaraan penanggulangan bencana, perman lembaga kemasayarakan, media massa, pengelolaan bantuan dan lainnya.

Video Dramatis Tim Damkar Subang Jinakkan Api
Banjir Ciasem Subang Rendam Ratusan Rumah Warga

Dalam penyampaian Nota Pengantar Raperda Penanggulangan Bencana, Sekda Aminudin mengatakan secara geologis, geografis, bilogis, hidriologis, klimatologis, sosial, budaya, ekonomi dan teknologi, wilayah Kabupaten Subang merupakan wiyalah rawan bencana yang dapat menimbulkan jiwa, kerugian harta benda dan dampak psikologis.

"Sehingga diperlukan upaya penanggulangan bencana secara sistematis, terencana, terkoordinasi dan terpadu," papar Sekda membacakan nota pengantar Raperda Penanggulangan Bencana.

Aminudin mengatakan, sebenarnya Pemkab sudah memberikan perhatian khusus pada masalah bencana, namun dengan adanya Perda Penanggulangan Bencana, akan mempertegas tujuan dari penangglangan bencana dengan tujuan memberi perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana, menjamin terselenggaranya penanggulangan bencana secara terencana, terpadu terkoordinasi dan menyeluruh.

Sekedar informasi, potensi bencana di wilayah Subang meliputi, bencana puting beliung, longsor, banjir, gempa yang menyeluruh di seluruh wilayah Subang.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Pengurus Kwaran Majalengka Ikuti Kursus Mahir Dasar Kepramukaan https://t.co/RSJKRGTSIj
Bangun Sinergi, Ketua PD PUI Majalengka gelar Silaturahim dengan PCNU https://t.co/T4SiKAS9sW
Ini Jadwal Kepulangan 3 Kloter Haji asal Majalengka https://t.co/dRkfXy79eS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page