FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bupati Subang Nyate Bareng Ratusan Tukang Becak dan Tukang Sapu Jalanan

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bupati Subang H. Ruhimat mengajak ratusan tukang becak dan petugas kebersihan di halaman Rumah Dinas Bupati, Jl. Dewi Sartika Subang, Senin (12/8/2019).

Halaman Tumah Donas Bupati yang biasanya menjadi zona sakral bagi warga, Senin (12/8/2019) seperti terminal becak. Sedikitnya ada 300 tukang becak yang biasa mangkal di Subang Kota sejak pukul 10.00 WIB sudah memadati halaman Rumdin.

Tidak hanya tukang becak, sekitar 150 petugas kebersihan yang biasa menyapu jalanan Subang Kota ikut memadati halaman Rumdin di tengah ratusan becak dan pengayuhnya. Mereka datang ke Rumdin untuk menikmati sate dan sop daging bersama Bupati.

"Saya kira, bapak-bapak ini tidak semuanya sudah ke sini, dengan suasana bahagia seperti ini. Dan hari ini, kita buka untuk sama-sama bahagia di sini, kita makan sate bareng," kata Bupati H. Ruhimat

Bupati Subang mengatakan, komunitas seperti pengayuh becak ini jarang sekali disentuh oleh pemerintah. Padahal, kata dia, dari semangat perjuangan mereka, ada yang bisa diambil teladan dan contoh dalam memperjuangkan yang dicita-citakan.

"Hari ini, bersamaan dengan momentum Hari Raya Idul Adha, kita ingin bersama-sama bahagia dengan cara sederhana. Kami juga mohon doa kepada bapak-bapak, doakan kami bisa menjalankan amanah ini untuk membawa Subang Jaya, Istimewa dan sejahtera, yang pada akhirnya saya bersama Pak Wabup bisa membahagiakan bapak ibu semua," kata Bupati.

Usai acara formal yang diisi sambutan itu, selanjutnya ratusan tukang becak dan petugas kebersihan menyantap makan siang. Tidak beberapa lama, Bupati, yang mengenakkan kaos dan celana olahraga, mengambil menu makan siang dan bergabung bersama tukang becak dengan duduk lesehan di jalan.

Salah seorang pengayuh Becak, Otong mengaku bahagia, bisa makan sate bersama orang nomro satu di Kabuaten Subang itu. otong mengatakan, sejauh ini, dia bersama pengayuh becak lainnya, tidak pernah diajak bertemu apalagi untuk makan bersama.

"Alhamdulillah ya, saya baru sekarang datang ke sini, sebelumnya tidak ada. Sekarang bisa makan bareng Bupati, seperti ini," kata Otong sambil menyantap sate di sebalah Bupati




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAUcom




TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tekan Ledakan Penduduk, Pemkab Subang Kampanye Penggunaan Kontrasepsi https://t.co/uv3EwDLj53
Polres Subang Amankan 14 Orang dengan Barang Bukti 245 Gram Narkoba https://t.co/H2Pma6Ukrl
Hari Santri Nasional, GGM Majalengka Dipenuhii Ribuan Santri https://t.co/mfOPAhQZDq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page