FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bupati Majalengka Larang Warga Penghasilan Rp1.5 Juta Gunakan LPG 3 Kg

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Bupati Majalengka Karna Sobahi melarang warga berpenghasilan di atas Rp1.5 juta perbulan menggunakan liquified Petroleum gas (LPG) 3 Kg.

Larangan dituangkan Bupati dalam Surat Edaran Nomor 542/1525/2019 yang ditujukan kepada tiga komponen yakni PNS, Pengusaha besar dan Masyarakat. Dalam surat yang ditandatangani diteken tanggal 13 Agustus itu, Bupati Karna melarang warga berpenghasilan Rp1.5 juat perbulan menggunakan LPG 3 Kg.

"Masyarakat dengan penghasilan Rp1.5 juta perbulan dan tidak memiliki surat tidak mampu untuk tidak menggunakan LPG tabung 3 Kg," kata Bupati Karna dikutip dalam surat edaran

Selain warga berpenghasilan di atas Rp1.5 juta, Bupati juga melarang PNS dan CPNS, pelaku usaha yang memiliki kekayaan bersih lebih dari Rp50 juta, di luar tempat dan bangunan usaha atau memiliki penjualan tahunan di atas Rp300 juta menggunakan LPG ukuran 3 Kg itu

Larangan itu sesuai dengan pelaksanaan Pasal 20 ayat 2 Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 26 tahun tentang penyediaan dan pendistribusian LPG yang menyebutkan LPG ukuran 3 Kg diperuntukan bagi rumah tangga dan usaha mikro dengan ketentuan tertentu.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

BPBD Majalengka Petakan Wilayah Rawan Bencana. Ini Datanya https://t.co/ok9uH3ssk5
Ruang Laboratorium MTsN VII Majalengka Ambruk https://t.co/9pT2hXVQ2E
Songsong 2020, Bupati Tegaskan Majalengka sebagai Kota Kolang-Kaling https://t.co/zFrudTRYgQ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page