Dinas Dikbud Subang Akan Masukkan Pelajaran Anti-Korupsi dari Tingkat PAUD

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dikbud) Subang akan memasukkan pelajaran Anti-Korupsi dari tingat PAUD hingga SLTA.

Plt Kepala Dikbud Subang Kusdinar mengatakan, ANtiKorupsi bakal menjadi salah satu pelajaran di bangku sekolah. Saat ini pihaknya sedang menggodok konsep dan kurikulum sebelum resmi diajarkan di sekolah. Namun dmeikian, tekhnisnya, Anti-Korupsi ini diajarkan di sela-sela belajar atau bukan sebagai mata pelajaran tersendiri.

"Jadi sifatnya sisipan, bukan pelajaran tersendiri. Penekannya pada pendidikan antikorupsinya, sehingga anak-anak mengerti soal ini," kata Kusdinar kepada TINTAHIJAU.com.

Selain menyiapkan kurikulum, Pelajaran ANti-korupsi akan diperkuat lewat Peraturan Bupati. Dengan dmeikian, pendidikan anti-korupsi ini resmi dan legal diajarkan kepada siswa dari tingkat PAUD sampai SLTA.  "Setelah kurikulum beres, selanjutnya kita meminta dibuatkan Perbupnya," jelasnya

Sekedar informasi, Posisi Kepala Dinas Dikbud saat ini dijabat oleh seorang pelaksna tugas setelah Kepala Dinas Dikbud definitif, Suwarna terjerat kasus pungutan liar NISN. Untuk mengisi kekosongan, Bupati menunjuk Kepala Dinas Kelautan Kusdinar sebagai Plt Kepala Dinas Dikbud yang pernah ia jabat sbeelum Suwarna

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
TW & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Pasar Ditutup Selama 14 Hari Setelah Pedagangnya Positif Covid-19 https://t.co/Zlic9YtmV8
Hikvision Thermal, Pemindai Suhu Tubuh untuk Cegah Corona di Tempat Umum https://t.co/SZM9WFts5m
Dampak Corona, Penerimaan Pajak di Subang Babak Belur https://t.co/Ky3UvH5r7q
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter