FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tuntaskan Jalan Rusak, Pemkab Subang Anggarkan Rp470 Miliar di 2020

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemkab Subang menganggarkan Rp470 miliar di 2020 untuk perbaikan infrastuktur jalan dan jembatan.

Anggaran tersebut dianggarkan pada Aanggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni 2020 mendatang. "Untuk 2020, kami anggarkan Rp470 miliar untuk perbaikan jalan dan jembatan. Secara bertahap akan kita tuntaskan masalah jalan ini," kata Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi

Dengan Rp470 miliar itu, seluruhnya akan diposkan untuk perbaikan jalan dan sejumlah jembatan penghubung yang rusak. Dalam teknisnya, anggaran itu untuk perbaikan jalan, baik dengan sistem hotmix maupun sistem rijit. "Kita berharap di tahun keempat, masalah jalan ini benar-benar sudah tuntas. Tidak ada lagi ada jalan rusak," jelasnya

Selain itu, Wabup juga meminta Kepala Desa untuk memprioritaskan perbaikan jalan dalam realisasi Dana Desa dari Pemerintah Pusat. Bukan hanya kuantitas, pernaikan jalan juga harus mengutamakan kualitas hasil.  "Harus bersinergi dan berkesinambungan. Di Desa, dengan dana Desa Kades harus bisa menyelesaikan jalan," tandasnya.

Bukan hanya jalan umum yang masih banyak yang rusak, pada 2020 Pemkab juga akan menggarap Lingkar Luar dari Gerbang Tol Cipali, Cilameri. Pemkab, saat ini sudah melakukan lobi dan komunikasi dengan pemerintah pusat untuk support proyek lingkar luar.

"Kita siapkan Detail Engineering Design (DED) untuk disampaikan ke Pusat. Pada prinsipinya Pusat sudah oke. jadi nantinya, jalan Kota ini steril dari hilir mudik kendaraan dari luar, mereka akan menggunakan Jalur LIngkar Luar. Soal titiknya, ini yang sedang dalam kajian tim konsultan," tandasnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Penggiat Budaya dan Pariwisata Bahas Kemajuan Destinasi dan Budaya Subang https://t.co/aa2WdpFwAr
Tekan Ledakan Penduduk, Pemkab Subang Kampanye Penggunaan Kontrasepsi https://t.co/uv3EwDLj53
Polres Subang Amankan 14 Orang dengan Barang Bukti 245 Gram Narkoba https://t.co/H2Pma6Ukrl
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page