FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Era Industri 4.0, Bupati Subang: Waspadai Informasi Hoax dan Fitnah

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kementerian Komunikasi dan Informasi menggelar Seminar Nasional dan Lokakarya Pembentukan Pandu Digital di Aula Pemkab Subang, Rabu (21/8/2019)

Seminar itu menghadirkan tiga nara sumber yakni Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa, Gun Gun Siswadi; Staf Ahli Bidang Komunikasi Politik Kantor Staf Presiden (KSP), Ariyani Djalal, dan Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi.

Seminar yang diikuti 500 audein itu dibuka Bupati Subang Ruhimat. Ada dua point pesan Bupati dalam sambutannya, yakni pemanfaatan era digital ini harus mendorong meningkatnya ekonomi desa dan penguatan literasi sehingga tidak termakan informasi hoax atau fitnah.  

Bupati berharap Pandu Digital yang sudah dibentuk itu menjadi duta literasi bagi masyarakat dalam menyaring informasi dan memerangi penyebaran informasi hoaks yang marak ditemukan di media sosial. "Saya meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada dan bijak dalam menerima konten dan berita yang memuat informasi hoaks atau kebohongan," kata Bupati

Sementara itu Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa Gun Gun Siswadi mengatakan Pandu Digital ini diantaranya masyarakat di pedesaan mampu memanfaatkan informasi untuk kebaikan di era digital, dan pemerintah mengedukasi masyarakat.

"Dengan Seminar Nasional dan Lokakarya pembentukan pandu digital ini, agar seluruh lapisan masyarakat mampu menguasai informasi digital ini dengan baik, bukan sebaliknya menyebar fitnah atau hoax," kata Gun Gun

Gun Gun memaaprkan hampir 64 persen penduduk Indonesia, terkoneksi dengan internet. Ini menjadi peluang di era digital, guna menyongsong revolusi industri 4.0, dan proyek palapa II, atau tol langit. "Ini peluang kita untuk menuju revolusi industri 4.0, mengenai empat kebutuhan pokok seperti pangan, sandang, papan dan informasi," terangnya.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Asyik, Korea Gratiskan Visa untuk Wisatawan Indonesia https://t.co/IisjeruJm3
Inilah 10 Kolam Renang untuk Rekreasi di Bandung https://t.co/4D3QrLbasc
Dinilai Piawai dan Apik, Sri Mulyani dan Luhut Jadi Menteri Jokowi Lagi https://t.co/Jf3kKpmbA4
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page