FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ternyata, Seluruh Puskesmas di Subang Belum Miliki Mobil Jenazah

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Tak satupun Puskesmas di Kabupaten Subang memiliki mobil jenazah. Sebanyak 40 Puskesmas itu saat ini baru memiliki mobil ambulance.

Sekretaris Dinas Kesehatan Syamsu Riza mengatakan, dari 40 Puksesmas yang ada di Kabupaten Subang, tak satupun yang memiliki kendaraan jenazah. Saat ini, jika dibutuhkan, Puskesmas memanfaatkan mobil ambulance untuk membawa jenazah ke rumah duka.

"Kita belum punya mobil jenazah, baru ada ambulance. Secara fungsi memang itu bukan jenazah, tapi atas nama kemanusiaan, mobil ambulance yang ada digunakan juga untuk membawa jenazah," kata Syamsu Riza

Seperti diketahui, dalam beberapa hari terakhir ini, orang tua membopong mayat anaknya di Tangerang, menjadi trending topic, karena tidak mendapat mobil jenazah. Masalah ini mengndang reaksi publik, tidak terkecuali petinggi di Tangerang.

Belajar dari kasus Tangerang, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi meminta, driver ambulance tidak ada alasan untuk tidak membawa jenazah jika dibutuhkan. Dia mengatakan, sisi kemanusian harus dikedepankan ketimbang SOP.

"Satu sisi memang ada peruntukannya, tapi sisi kemanusiaan harus dikedepankan. Jangan sampai ada cerita jenazah tidak dibawa, apalagi sampai digendong oleh keluarganya," kata Wabup


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

 


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Asyik, Korea Gratiskan Visa untuk Wisatawan Indonesia https://t.co/IisjeruJm3
Inilah 10 Kolam Renang untuk Rekreasi di Bandung https://t.co/4D3QrLbasc
Dinilai Piawai dan Apik, Sri Mulyani dan Luhut Jadi Menteri Jokowi Lagi https://t.co/Jf3kKpmbA4
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page