FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Siapkan Calon Ulama, Pemkab Majalengka Akan Gratiskan Kuliah 26 Santri

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Bupati Majalengka H. Karna Sobahi meminta tiap kecamatan mengajukan satu santri untuk dikirim dan dikuliahkan oleh Pemda Majalengka. Langkah tersebut dilakukan sebagai antisipasi semakin langkanya ulama di Kabupaten Majalengka.

Keseriusan Pemda Majalengka dalam mewujudkan Majalengka Raharja adalah melalui regenerasi ulama yang dinilai semakin sulit mendapatkan tokoh-tokoh ulama baru.

"Kita akan memberangkatkan 26 orang Santri  sebagai regerenasi ulama, kalau tidak disiapkan dengan serius kita akan mengalami krisis ulama. Untuk itu saya minta MUI tiap kecamatan harus menyiapkan 1 orang yang akan dikuliahkan oleh Pemda Majalengka," kata Karna dalam Pembukaan Musda ke IX MUI Kab. Majalengka,  Senin (26/8/2019).

Bupati mengatakan Majalengka dikenal dengan masyarakatnya yang  religius dengan jumlah umat Islamnya lebih dari 99%. "Saya tahu bukan hal yang mudah dalam mencetak Ulama, untuk itu upaya Pemda Majalengka adalah mengkuliahkan 26 Santri utusan tiap kecamatan dan jika sudah selesai ia akan kembali bertugas di wilayahnya masing-masing" tegas bupati.

Bupati menegaskan langkah tersebut dilakukan seperti juga yang akan dilakukan untuk mengkuliahkan 20 Dokter spesialis, sehingga Majalengka tidak lagi memakai jasa Dokter Spesialis dari luar wilayah Majalengka.

Sementaran itu salah satu peserta Musda IX MUI asal Kecamatan Jatitujuh H. Abdul Rosyid mengatakan sangat menyambut baik gagasan Pemda Majalengka dalam regenrasi Ulama dengan akan menguliahkan 26 Santri.

"Gagasan yang bagus semoga tahun ini juga bisa terealisasi," ungkap H. Rosyid yang juga merupakan Ketua MUI Kecmatan Jatitujuh.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom

 


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Warga Subang Manfaatkan Batok Kelapa jadi Karya Bernilai Rupiah https://t.co/PG8CipfW22
Kenapa Gempa di Rangkasbitung Getarannya Naik Turun? Ini Penjelasannya https://t.co/9LLdvXunyd
Kementan Fokus Kawal Gerdal Wilayah Endemis Tikus di Subang https://t.co/j5W8GTQYh7
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter