FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Majalengka Jadi Alternatif, Bupati: Pindah Ibu Kota Provinsi Gak Mudah

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Bupati Majalengka, Karna Sobahi menanggapi wacana Pemerintah Provinsi untuk lakukan pemindahan  ibukota Jawa Barat ke tiga wilayah pilihan, yakni Segitiga Rebana (Cirebon-Kertajati-Patimban), Walini Cikalongwetan, dan Tegalluar Kabupaten Bandung, Kamis (29/8/2019).

Karna Sobahi mengatakan, untuk wacana tersebut dirinya menyebut bahwa pemindahan Ibukota Jawa Barat itu tidak semudah yang dibayangkan.

Apalagi, menurutnya, perpindahan itu menyangkut ke beberapa hal yang harus diperhatikan, di antaranya fasilitas daya dukung, personalita individu pegawai yang menjadi perdebatan panjang.

"Tidak mudah pegawai-pegawai dipindahkan, mengarahkan eksodus-eksodus ke sana, haru menyiapkan rumah, gaji dan lain-lainnya. Intinya harus diperhatikan dulu persoalan-persoalan itu," ujar Karna Sobahi saat ditemui di pendopo, Kamis (29/8/2019).

Lanjut Karna Sobahi, dirinya juga mempertanyakan hal apa yang menjadi faktor bahwa Ibukota bakal dipindahkan.

Sebab, dirinya juga harus mengetahui apalagi nantinya Ibukota tersebut bakal dipindahkan ke Majalengka yang menjadi salah satu kandidat daerah yang ditunjuk dari tiga daerah. "Saya harus tau, makanya nanti saya harus ngobrol terlebih dahulu dengan Ridwan Kamil, jangan sampai ada kata-kata seperti ini 'lari dari masalah'," ucap dia.

Karna Sobahi menambahkan, jika memang Ibukota nantinya bakal dipindahkan hanya akan menjadi memindahkan masalah. Dirinya juga menyebut, Bandara Kertajati akan menjadi keunggulan dari Majalengka yang menjadi salah satu daerah kandidat ditujunya Ibukota yang baru.

"Tapi meski begitu, ruangnya ada tidak, soalnya di RT RW ruangnya itu sudah padat. Namun, saya tetap mendukung dan membolehkan jika memang Ibukota Jabar akan dipindahkan ke Majalengka," kata Karna.

Diketahui, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mewacanakan bahwa Ibukota Jawa Barat akan dipindahkan dari kota sekarang, Bandung. Ada 3 kandidat yang akan dituju menjadi Ibukota Jabar selanjutnya, yakni Kertajati (Majalengka), Tegalluar (Bojongsoang, Bandung), dan Cikalongwetan (Bandung Barat).

[tribunjabar]

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Asyik, Korea Gratiskan Visa untuk Wisatawan Indonesia https://t.co/IisjeruJm3
Inilah 10 Kolam Renang untuk Rekreasi di Bandung https://t.co/4D3QrLbasc
Dinilai Piawai dan Apik, Sri Mulyani dan Luhut Jadi Menteri Jokowi Lagi https://t.co/Jf3kKpmbA4
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page