FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Puluhan Mobil Pejabat Subang Diuji Emisi, Beberapa Diantarnya Tak Lulus

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Puluhan kendaraan dinas Pejabat Pemkab Subang dilaukan uji emisi pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Subang, Senin (2/9/2019).

Uji emisi ini dilakukan dari mulai Mobdin Bupati, Wakil Bupati sampai Sekretaris Daerah (Sekda) usai Apel Senin Pagi di Halaman Pemkab Subang. Dengan mengerahkan kendaraan uji emisi mobile yang dipinjam dari Cirebon, satu persatu mobdin diperiksa.

Hasilnya, dari puluhan kendaraan dinas itu, beberapa diantaranya dianggap tidak sehat. Sementara mobil yang dianggap lulus uji emisi mendapat stiker khusus. "Yang dinyatakn lulus atau memenuhi standar, kita tempel stker. Sebaliknya, yang tidak sehat, kita kasih rekomendasi untuk folow up," kata Kepala Dinas Perhubungan Subang Rona Mairiansyah

Rona mengatakan, Uji emisi ini dengan sasaran CO, HO dan Opositas kendaraan. Uji emisi ini, imbuhnya, dilakukan guna menekan polusi udara atau menghadirkan udara sehat dan segar.

"Ini dalam tangka untuk menjaga kualitas udara, sehingga tetap terjaga, sehat dan segar," jelasnya

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang memantau langsung saat Mobdinnya dilakukan cek emisi mengatakan, uji emisi ini perlu dilakukan untuk memastikan kondisi kendaraan terhadap lingkungan.

Meskipun belum ada aturan yang mengharuskan untuk uji emisi, namun Wabup meminta kesadaran pemilik kendaraan untuk melakukan Uji Emisi demi kesehatan dan kebutuhan udara sehat.

Dari hasil uji emisi mobdinnya itu, Wabup percaya diri, jika kendarannya lulus uji emisi. "Sehat dong, kan kita dirawat. Artinya mobdin yang saya pakai ini ramah lingkungan," jelasnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom





TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Penggiat Budaya dan Pariwisata Bahas Kemajuan Destinasi dan Budaya Subang https://t.co/aa2WdpFwAr
Tekan Ledakan Penduduk, Pemkab Subang Kampanye Penggunaan Kontrasepsi https://t.co/uv3EwDLj53
Polres Subang Amankan 14 Orang dengan Barang Bukti 245 Gram Narkoba https://t.co/H2Pma6Ukrl
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page