FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Belum Juga Diguyur Hujan, Pemkab Subang Gelar Rakor

SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Pemkab Subang Subang menggelar rapat koordinasi terkait kekeringan di wilayah Kabupaten Subang. Rapat digelar di Ruang Rapat Bupati, Rabu (9/10/2019).

Meskipun di sejumlah daerah sudah mulai diguyur hujan, namun di Subang Kota hujan belum juga menyapa. Sebagai upaya angtisipasi, Pemkab Subang menggelar Rapat Koordinasi tentang dampak bencana kekeringan yang saat ini tengah melanda di wilayah Kabupaten Subang.

BERITA TERKAIT:

Sumur Mulai Kering, Warga Terpaksa Ambil Air Bersih dari Gedung DPRD Subang

Pelajar dan ASN Subang Gelar Sholat Istisqo di Lapangan Terbuka

Minta Segera Hujan, SMAN 1 Kalijati Subang Gelar Sholat Istisqa

Rapat dilakukan sebagai upaya prefentif yang dilakukan pemerintah daerah dalam menghadapi musim kemarau panjang yang saat ini tengah melanda di beberapa wilayah Kabupaten Subang.

Tidak hanya soal kekeringan, dalam rapat tersebut juga dibahas upaya antisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan nanti. Tidak hanya wilayah pemukiman, banjir di Subang tidak jarang menyapu tanaman padi.

"Bupati Subang sudah berdiskusi dengan pak gubernur Jawa Barat, beliau langsung merespon dengan baik persoalan yang dihadapi di Kabupaten Subang saat ini yaitu musim kemarau, tentunya pihak pusat sama sama turun membantu persoalan ini," kata Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi.

Wabup berharap dari pertemuan ini menghasilkan point penting menangani permasalahan ini. "Pada saat ini juga kami mengintruksikan kembali para camat untuk selalu waspada saat ini musim kekeringan. Yang akhir akhir ini di beberapa tempat juga sering terjadi kebakaran," terangnya

Wabup meminta, para camat rajin melakukan monitoring atau pengecekkan langsung ke desa-desa dan segera melapor apabila terjadi kebakaran dan mengalami krisis air bersih di beberapa daerah.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh kepala BPBD Kabupaten Subang, Kepala dinas pertanian Kabupaten Subang, kepala Perum Jasa Tirta II, unsur forkopimda, para Camat se-Kabupaten Subang, perwakilan dari Petani.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 4
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Persib Akan Bertanding Dengan Borneo FC Tanpa Febri dan Jufrianto https://t.co/8DNlT3ZQpG
3 Orang TKI Tewas Dibunuh di Malaysia https://t.co/AqgobSnxB1
BPBD Majalengka Petakan Wilayah Rawan Bencana. Ini Datanya https://t.co/ok9uH3ssk5
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page