FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Presiden Minta Jabatan PNS Eselon III dan IV Dihapus

JAKARTA, TINTAHIJAU.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta untuk lima tahun ke depan dilakukan penyederhanaan pada jabatan birokrasi secara besar-besaran. Hal ini ditegaskannya dalam saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024.

"Oleh karena itu, lima tahun ke depan yang ingin kita kerjakan salah satunya keempat, penyederhanaan birokrasi harus terus kita lakukan besar-besaran," ujar Jokowi seperti dikutip dari okezone.com

Kepala Negara menginginkan, prosedur yang sangat panjang harus disederhanakan, seperti eselonisasi dari yang semula eselon sampai IV. Jadi ke depan jabatan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) hanya mencapai eselon 2, karena pemangkasan jabatan ini dinilai untuk mengefisiensikan pekerjaan. "Saya minta untuk disederhanakan menjadi dua level saja, diganti dengan jabatan fungsional yang menghargai keahlian, menghargai kompetensi," ujarnya.

BERITA TERKAIT:

Berikut Ribuan Formasi CPNS 2019 di Jabar

Dibuka 11 November, Ini Formasi Lengkap CPNS 2019

 



Sementara itu, dikutip dari CNBC Indonesia, Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo langsung membereskan permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin memangkas jumlah eselon di Kementerian.

"Ada 4 poin pidato Presiden Jokowi, yang terutama soal eselonisasi harus disederhanakan mau dipangkas hanya jadi 2," kata Tjahjo di Kantornya, Rabu (30/10/2019).

"Kita ingin meningkatkan layanan target, eselonisasi itu paling lama 10 tahun dan saya mulai dari KemenPAN-RB yang bulan ini eselon III dan IV saya pangkas. Kalau minta Kementerian/Lembaga itu dimulai dari KemenPAN-RB untuk jadi contoh," imbuh Tjahjo.

Namun Tjahjo memastikan, walaupun tidak lagi ada eselon III dan IV, para PNS yang berada di jabatan tersebut tidak berkurang pendapatannya. "Secara prinsip yang terima penghasilan itu, tidak akan kita kurangi dan akan ditata," ungkap Tjahjo.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

3 Menteri Jokowi Main Drama Anti-Korupsi, Ini Sindiran Mereka https://t.co/v5hLi0FtTd
HIV/AIDS Menggila, Akademisi: Selamatkan Generasi Subang https://t.co/h74FQoagic
Jelang Nataru, Polres Majalengka Amankan 1.264 Botol Miras dari Rumah Warga https://t.co/ebodiWAnU3
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page