Wabup Subang Tegaskan APBD 2020 Akan Dipublikasi

SUBANG, TITNAHIJAU.com - Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020 masih dibahas di DPRD Subang. Wakil Bupati Agus Masykur memastikan, setelah disahkan nanti, APBD akan dipublikasi ke publik.

Desakan untuk mempublikasikan rencana pendapatan dan belanja daerah itu disuarakan dari sejumlah elemen di Kabupaten Subang. Urgensinya, publik mengetahui dan bisa terlibat dalam pengawasan penggunaan anggaran tersebut.

BERITA TERKAIT:

Fraksi NasDem Subang Sebut Program OPD Copy Paste

Pemkab Subang Anggarkan Rp800 Miliar untuk Infrastuktur

Fraksi NasDem Pertanyakan Ajuan Anggaran untuk TPA Pemkab Subang

 


Saat ini RAPBD itu sedang digodok di DPRD Subang. Jumat (8/11/2019) kemarin, masing-masing Fraksi DPRD menyampaikan pandangannya terkait RAPBD yang diajukan eksekutif.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menegaskan, sesuai dengan janji politik dan transparansi publik, APBD itu akan dipublikasi lewat website Pemkab. Hanya saja, itu baru akan dilakukan setelah resmi disahkan DPRD. "Pasti, kita akan publikasikan lewat website kami. Nanti setelah ini disahkan nanti," kata Wabup usai Rapat Paripurna kemarin

Publik sendiri meminta, Pemkab menyampaikan ke Publik sejak dari RAPBD. Namun Wabup beralasan, pihaknya khawatir ada salah persefsi, jika dipublis saat masih pembahasan atau RAPBD.

"Misalnya, di titik A akan dilakukan pembangunan, ternyata di Paripurna dibatalkan. Nah untuk menghindari miss, nanti kita publis setelah sudah resmi. Untuk draftnya kan ada di DPRD, saya kira solusinya bisa ada disana," kata Wabup

Soal materi yang akan dipublis, Wabup mengatakan, termasuk di dalamnya DPA. Dengan demikian, publik akan ikut terlibat dalam pengawasan realisasi anggaran tersebut.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
 


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Benarkah Jenis Kelamin Bayi Pengaruhi Kesehatan Ibu dan Anak? https://t.co/8nMFsoYksj
Hindari Ucapkan Kata-kata Ini Saat Kencan Pertama https://t.co/CMCXfVAXSk
Dalam 10 Hari ini, Sudah 29 Orang Daftar Open Bidding Pejabat Subang. Siapa saja mereka? https://t.co/5ld33CZP8N
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page