FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Wabup Subang Sepakat Pemerintah Tak Obral Peraturan

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Wakil Bupati Subang Agus Masykur mengapreisasi permintaan Presiden Joko Widodo terkait peraturan. Jokowi minta, Pemerintah tidak banyak obral peraturan.

"Kita merespn snagat positif apa yang dismapaikan Presiden Jokowi Sebeulnya kan Perda itu trurnan di atasnya, karena di atasnya ada UU, dan lantas aturan pemerintah, dan pemerintah mengamanahkan untuk ditindak lanjuti dalam Perda," kata Wabup

Untuk 2020, Wabup mengatakan, tidak banyak pengajuan Perda. Sebaliknya, pemerintah lebih kepada hal yang wajib, seperti soal APBD, termasuk revisi Perda BUMD. "Seingat saya, yang baru itu soal zona pariwisata dan revisi BUMD, kalau yang wajibkan APBD," kata Wabup

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluh peraturan di Indonesia sudah sangat banyak sehingga malah menghambat pembangunan. Jokowi memperingatkan seluruh pejabat daerah agar berhenti membuat banyak peraturan daerah. Berdasarkan website peraturan.go.id, saat ini di Indonesia ada 43.005 peraturan.

"Saya juga titip Ketua DPRD, gubernur, bupati, wali kota ada semua, saya sudah pesan kepada ketua dan pimpinan DPR, saya juga pesan ketua DPRD, jangan banyak-banyak membuat Perda," kata Jokowi saat membuka sekaligus meresmikan acara Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).


FOLLOW SOCMED:
Facebook: REDAKSI TINTAHIJAU
IG & Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HIV/AIDS Menggila, Akademisi: Selamatkan Generasi Subang https://t.co/h74FQoagic
Jelang Nataru, Polres Majalengka Amankan 1.264 Botol Miras dari Rumah Warga https://t.co/ebodiWAnU3
Innalilahi, 4 ODHA di Ciasem Subang Meninggal Dunia https://t.co/yme3L1oIoz
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page