FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

     

     

     

Bupati Subang Kejar Manfaat Pembangunan Pelabuhan Patimban

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pasca kunjungan Presiden Joko Widodo ke Patimban, Kabupaten Subang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu, Bupati Subang H. Ruhimat terus berupaya mengejar manfaat dari pembangunan Pelabuhan Patimban.

Salah satu upayanya dia sampaikan dalam rapat koordinasi penyelesaian Pelabuhan Patimban yang dilaksanakan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan, Selasa (3/12/2019) di Kantor Kemenko Maritim.

“Kita terus mengejar manfaat yang harus didapat Kabupaten Subang dengan adanya pembangunan Patimban ini. Subang harus equal pembangunannya dengan pelabuhan Patimban. Itulah sebabnya berbagai upaya kita lakukan agar apa yang kita inginkan bisa tercapai,” kata Ruhimat.

BERITA TERKAIT:

Penunjang Patimban, Menteri Perhubungan Sebut Bakal Ada Kota Baru di Subang

Bahas Patimban, Bupati Subang Rapat Bersama Kemenko Kemaritiman

Jokowi Sebut Pelabuhan Patimban Subang Sesuai Harapan



Bupati yang akrab disapa Jimat ini, mengatakan, dari hasil rapat koordinasi penyelesaian Pelabuhan Patimban tersebut, Menko Maritim dan Investasi menugaskan Menteri Perhubungan untuk menyiapkan kompensasi tanah Pemda dan tanah bengkok yang terpakai oleh pembangunan Patimban.

“Untuk permasalahan ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah menyanggupinya dan akan dibahas nanti dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang,” kata Jimat.

Selain itu, kata Jimat, usulan terkait pelebaran jalan akses dari Kota Subang ke Patimban, Menko Maritim dan Investasi telah menugaskan Kemen PU untuk memperlebar jalan kabupaten agar layak untuk diakses.

Rapat koordinasi tersebut selain Bupati Subang, juga dihadiri oleh Dubes Jepang untuk RI Masafumi Ishii, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Dirjen Hubungan Laut Agus H. Purnomo, Deputi Infrastruktur Kemenko Maritim dan Investasi Ridwan Djamaluddin, Direktur Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), dan Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasien Covid-19 di Karawang Tambah 5 Orang https://t.co/AewFy3IRTb
Sudah 90 Persen, Pelabuhan Patimban Soft Launching Bulan November https://t.co/egV20TRUE8
Waspadai Ancaman Kekerasan, Pemkab Majalengka Godok Perda Perlindungan Anak https://t.co/VD62tYUI4i
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter