Masuk 2020, Pemkab Subang Belum Tunaikan Pembayaran Proyek 2019

SUBANG, TINTAHIJAU.com– Tahun anggaran sudah berganti, tapi pembayaran pekerjaan proyek di Pemkab Subang tidak sedikit yang belum dibayar.

Salah seorang pemborong, Yudi menyebutkan, nilai piutang Pemkab sekitar Rp31 miliar untuk sekitar 1.200 paket pekerjaan. "Terupdate 2 Januari (2020) kemarin, nilainya Rp31 miliar total yang belum dibayarkan, ada 1200 pekerjaan,” kata Yudi.

Menurut Pemborong Proyek Leman yang mengerjakan jembatan di Desa Dawuan Kidul mengatakan, hingga saat ini dia belum menerima pembayaran, padahal pekerjaan sudah tuntas.

"Belum, katanya baru sampai SPM. Sebenarnya bukan cuma saya, tapi ada ratusan lagi yang belum dibayar. Tapi informasinya sudah ada input dari Dinas ke Kabgian Keuangan di Pemkab kata Leeman

Sekretaris Dinas PUPR Dede Juhana mengatakan, dirinya masih menunggu informasi dari pihak Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Subang.

"Untuk hal itu lagi nunggu penjelasan lebih lanjut dari pihak Keuangan. Bendahara Dinas masih Konsultasi ke Keuangan," kata Dede.

Kepala BPKD Subang Syawal yang dihubungi belum memberi keterangan soal keterlambatan pembayaran proyek. Saat dikunjungi Senin (6/1/2019) malam, Syawal mengatakan dirinya ada acara di Jakarta. "Besok saya Dinas ke Jakarta, sampoai Jumat," katanya singkat
 
FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Twitter Update

Jika Dilakukan Secara Teratur dan Benar, Minum Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan https://t.co/3sijhRh0GS
Pemkab Karawang Telah Lakukan 8.000 Tes Cepat dan 756 Tes Swab https://t.co/GcFTxo2SRG
Wujud Kasih Sayang, Istri Bupati Bagikan 200 Nasi Box untuk Warga Kalijati https://t.co/OoIcDjEwna
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter