FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kepala Kesbangpol Subang Pastikan Sunda Empire Tak Terdaftar di Lembaganya

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Subang Udin Jazudin memastikan, Subang Empire tidak terdaftar di lembaganya.

Sejumlah media di Bandung merilis pernyataan Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Masyarakat Kesbangpol Kota Bandung Inci Dermaga terkait Sunda Mpire yang diwawancarai wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat, 17 Januari 2020.

Inci menyebut Kelompok Sunda Empire-Earthe Empire dipastikan tak terdaftar di Kesbangpol Kota Bandung, Jawa Barat. Namun, Inci mengatakan, Sunda Empire ini dikabarkan terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Subang sejak 2015 dengan nomor 225-32-12/18/IV/2015.

Atas informasi tersebut, Kesbangpol Subang melakukan penelusuuran adminsitrasi daftar ormas di Kabupaten Subang. Hasilnya, Kepala Kesbangpol Subang Udin Jazudin mengatakan nomor yang dimaksud tercatat namun bukan dengan nama Sunda Empire-Earthe Empire melainkan Kabupaten Subang Development Committee (Bang DEC).

"Setelah kami telusuri, organisasi masyarakat yang terdaftar dengan nomor 225-32-12/18/IV/2015 yang ada di kami adalah atas nama Kabupaten Subang Development Committee (Bang DEC), bukan Sunda Empire, yang mengklaim sebagai kekaisaran bumi dan matahari yang viral di media sosial itu," kata Udin Jazudin

Udin menjelaskan dalam surat terdaftar yang dikeluarkan Kesbangpol Subang Kelompok Bang DEC mendaftar pada April 2015 lalu. Organisasi yang berkiprah di bidang kemanusiaan itu beralamat di Desa Bantarsari, Kecamatan Cijambe-Subang

Potensi rename nama ormas, Udin tidak menampik. Karena menurutnya, dari banyak kasus ada organisasi yang merubah nama tanpa melaporkan kembali ke Kesbangpol.

"Padahal harusnya organisasi yang terdaftar di Kesbangpol rutin melaporkan kegiatannya ke kami setiap bulan. Dan sampai saat ini kami belum pernah menerima laporan tentang perubahan kebaradaan kelembagaan BAN DEC," tegasnya



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Yuk Isi Waktu Luang di Rumah Dengan Membuat Chocolate Truffles https://t.co/BTHCdjIktQ
Satu Pemain Persib Bandung Positif Corona https://t.co/DOyS6Xf5mX
Minum Jus Jeruk dengan Kulitnya, Bisa Tangkal Corona Covid-19? https://t.co/Lnr0dRshjp
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page