Jemput Bola, Disdukcapil Subang Rekam KTP-e di Kantor Desa Rawameneng

BLANAKAN, TINTAHIJAU.COM- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Subang melakukan perekaman dan pencetakan e-KTP masal secara gratis yang digelar di Desa Rawameneng, Kecamatan Blanakan, Subang,

Kegiatan yang digelar satu hari itu membuat ratusan warga berdatangan kelokasi pembuatan KTP. Selain mengurus KTP warga juga mengurus akteu kelahiran anaknya.

Warga rela menunggu di Kator Desa sejak pagi untuk antri menunggu giliran perekaman kartu idnetitas tersebut. Menurut pegawai dari Disduk Capil Subang Nurul mengatakan, dalam sehari ini pihaknya melayani sekitar 700 orang. "Sejak pelayanan dimulai sekitar 700 KTP dan 150 Akte kelahiran berhasil dicetak," kata Petugas Kependudukan Subang, Hj Nurul kepada TINTAHIJAU.com.

Dia mengatakan, pembuatan KTP jemput bola dilakukan untuk mempermudah warga mengurus identitas diri selain itu agar masyarakat lebih paham tentang proses pembuatan e-KTP.

Untuk mempercepat pelayanan pihaknya menerjunkan sebanyak 15 orang petugas pelayanan KTP. "Alhamdulliah layanan berjalan lancar warga banyak yang buat KTP dan Akteu Kelahiran," pungkasnya.




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TRENDING TOPIC

Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tak Bermaksud Mencurigai, Bupati Subang Minta Waspadai Pemudik dari Zona Merah https://t.co/nKtjd3JKZZ
Hasil Rapid Test, Adik Pelaut di Majalengka Dinyatakan Negatif COVID-19 https://t.co/bGmdA1K2Lj
Lagi Viral! Ucapan HUT Subang Dedi Mulyadi https://t.co/z7Ahr9dCkx
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page