FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sholat Jumat Jalan Terus, Pemkab Subang Minta Khotib Sampaikan Soal Korona



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sholat Jumat di Kabupaten Subang tetap berjalan. Namun Pemkab Subang meminta khotib menyampaikan penyikapan soal korona saat khutbah.

Wabup SUbang Agus Masykur Rosyadi didapingi Sekda Subang Aminudin mengatakan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang sholat Jumat hanya berlaku untuk daerah-daerah yang dikategori darurat dalam penyebaran Covid-19.

BERITA LAINNYA:



Puluhan Obyek Wisata di Subang Ditutup Sementara

Innalillahi, Sudah 25 Pasien Korona di Indonesia Meninggal Dunia



Berpijak Dari Pandemi Global Corona, Dunia Mencari Cahaya Pelayanan Kesehatan Islam



Berdasarkan fatwa MUI yang dia pelajari, Pemerintah Kabupaten Subang dari sisi status kedaruratannya belum ada himbauan untuk Shalat Jum’at diganti dengan shalat Dzuhur

Namun demikian, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Subang itu meminta DKM untuk berdo’a bersama sebelum shalat Jum’at.

"Kemudian menyerukan materi khutbah shalat untuk menyikapi Covid-19 baik dari sisi pemahaman, penanganan dan antisipasinya," kata Sekda Subang Amin.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


DALAM rangka mendukung program pemerintah memutus mata rantai penularan virus corona, PT Sari Ater Hotel & Resort menghentikan sementara oprasional taman rekreasi dan water valley serta pemandian air panasnya. Hal itu diungkapkan Corporate Communikation Manager PT. Sari Ater Hotel & Resort, H.Yuki Azuania, yang ditemui Kamis (19/3/2020).

Ia menyebutkan penutupan sementara ini berlaku dari 19-29 Maret 2020 mendatang. Sedangkan untuk hotelnya masih tetap beroperasi seperti biasa. "Kami jamin aman karena sudah disiapkan SOP penanganan Covid-19 dan pengaman lainnya termasuk seluruh karyawan telah diberikan sosialisasi khusus," terang Yuki.

Hanya saja, tambah dia, angka kunjungan ke hotel sejak munculnya pemberitaan dan maklumat turun drastis. Sehingga Ketua PHRI Kabupaten Subang, Hj. Ratna akan melayangkan surat resmi ke Bupati Subang terkait permohonan pengurangan pajak hotel dampak sepinya pengunjung akibat virus Corona.

"Yang biasa pajak hotel itu 10 persen, kami memohon kepada pemerintah minimal bisa dikurangi setengahnya," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Kadisparpora) Subang, Asep Setia Permana yang dihubungi terpisah mengakui penutupan sementara tidak hanya di Sari Ater dan Tangkuban Perahu. Akan tetapi ada 65 obyek wisata lainnya termasuk waterboom.

Penutupan ini berdasarkan surat edaran Bupati Subang, dan Gubernur Jabar, hingga keputusan Presiden Joko Widodo yang meminta agar tempat-tempat hiburan dan destinasi wisata di Indonesia termasuk Jawa Barat ditutup sementara waktu.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

TikTok Jadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh Pada September 2021 https://t.co/GYlx3wul95
Jadwal Sholat Fardhu untuk Wilayah Majalengka Pada 23 Oktober 2021 https://t.co/TcVFRJoKHB
Jadwal Sholat Fardhu untuk Wilayah Subang Pada 23 Oktober 2021 https://t.co/q7oFJkFzbo
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter