Terdampak Corona, Keluarga Rawan Miskin di Jabar Akan Dapat Bantuan Rp500 ribu Perbulan

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Pemprov Jabar menyiapkan dana bantuan bagi keluarga rawan miskin terdampak mewabahnya virus corona.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, untuk masing-masing keluarga rawan miskin akan mendapatkan Rp500 ribu perbulan. Hal ini diungkapkan Emil, sapaan Ridwan Kamil, lewat akun social medianya @Ridwan Kamil

"Bantuan senilai 500 ribu rupiah/bulan selama beberapa bulan akan diberikan kepada keluarga rawan miskin baru akibat dari pandemi Covid-19. Terbagi sepertiga tunai dan mayoritas untuk pangan," kata Emil.

Emil mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan para pimpinan Fraksi dan komisi DPRD Jawa Barat menyepakati Bantuan tunai dan pangan untuk keluarga yang terdampak oleh pandemi covid-19 ini.

"Anggaran sebesar 3 sampai 5 trilyun rupiah akan digeser dari berbagai kegiatan/program dan semua difokuskan untuk menolong rakyat rawan miskin yang berkesusahan dalam situasi ini," paparnya.

Dia menegaskan, bantuan tersebut bukan untuk keluarga pemegang kartu sembako dan PKH yang sudah rutin diterima dari Pemerintah Pusat.

"INI HANYA UNTUK RAWAN MISKIN BARU. Tidak untuk keluarga pemegang kartu sembako dan PKH yang sudah rutin dibantu pemerintah pusat melalui APBN. Semoga ikhtiar kanyaah ini bermanfaat dan meringankan beban mereka," tandasnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ratusan Botol Miras Disita di Subang Kota pada Malam Takbiran https://t.co/E7hxdUfJVn
Hari Lebaran, Jumlah Positif Covid-19 di Purwakarta Bertambah 1 Orang https://t.co/cW1BNBZpgD
Sempat Ditolak Bidan, Ibu di Subang ini Lahiran di Jalan Jelang Sholat Idul Fitri https://t.co/eEtp53QKiV
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter