Diterjang Wabah Corona, HUT ke-72 Subang Hanya Diisi Pidato Bupati

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Subang tahun ini sepi dari hiruk pikuk kegiatan. Tak ada acara seremonial atau pengerahan massa.

Tahun ini Kabupaten Subang genap usia ke-72. Di Hari Jadi Subang yang jatuh pada setiap 5 April ini digelar tidak seperti biasanya. Sejummlah rangkaian kegiatan yang sudah disusun, terpaksa ditiadakan. Penyebabnya, virus corona sedang mewabah.

Pada Puncak Hari Jadi ke-72 Subang, yang biasanya diselenggarakan Apel di Lapangan dan Paripurna Istimewa DPRD Subang tidak lagi tampak. Di Puncak Hari Jadi hanya digelar Pidato Bupati di Aula Pendopo Bupati Subang.

VIDEO EKSLUSIV: Suasana Haru di Hari Jadi ke 72 Subang di Tengah Pandemi Corona

Kegiatan seremoni itupun hanya diikuti tidak lebih dari 20 orang dari Pimpinan Forum Pimpinan Daerah. Sementara OPD, Pemerintahan Kecamatan mendengarkan dari kantornya masing-masing lewat streaming.

Pidato resmi Bupati dalam rangka Hari Jadi ke-72 Kabupaten Subang digelar sekitar pukul 09.30 WIB. Bupati Ruhimat bersama Wabup Agus Masykur yang didampingi istri mereka, datang ke Pendopo sekitar pukul 09.15 WIB.

Keduanya harus mengikuti standar operasi kesehatan dengan melewati proses cek thermometer, hand sanitizer dan mengenakan masker. Di lokasi acara, tamu undangan menempati kursi dengan jarak 1 meter.

"Hari Jadi ke-72 Kabuapten Subang di tengah-tengah keprihatinan global, mewabahnya COVID-19. Sebagai wujud kepekaan kita, dn menjalankan intruksi Presiden, kita membatalkan ebebrapa genda yang telah dipersiapkan untuk menyambut Hari Jadi ke-27 Subang," kata Bupati dalam Pidatonya

Sementara di sejumlah Kantor OPD dan Kantor Pemerintah Kecamatan melakukan nonton bareng Pidato Bupati. Di beberapa Kecamatan terpantau potong tumpeng sebagai wujud syukur Hari Jadi ke-72 Kabupaten Subang.


Twitter Update

Majalengka Reptile Mania, Bersahabat dan Bermain dengan Satwa https://t.co/6CDwZQ6vqY
Ajarkan Anak Etika Berkomunikasi Menggunakan Smartphone https://t.co/frIyp9x5bZ
Lantaran Malu Ditinggal Suami Sirinya, Ibu Muda Ini Tega Buang Bayinya Sendiri https://t.co/3Wn8pVa6Dc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter