Tak Bermaksud Mencurigai, Bupati Subang Minta Waspadai Pemudik dari Zona Merah

SUBANG, TINTAHIJAU.com -Bupati Subang Ruhimat meminta aparatur pemerintahan kecamatan hingga Desa untuk mengantisipasi pemudik dari daerah zona merah.

Bupati menegaskan, bukan bermaksud untuk mencurigai atau menuduh pemudik dari darah zona merah terpapar virus corona, namun sebagai sikap antisipasi dan waspada terhadap penyebaran virus corona yang dibawa oleh pemudik

"Kita tidak bermaksud mencurigai atau menuduh, namun kewaspadaan harus kita tingkatkan, sebab banyak orang terinfeksi namun tidak merasakan gejala atau orang tanpa gejala (OTG)," kata Bupati

BERITA LAINNYA:

Alhamdulillah, Seluruh PDP di Majalengka Dinyatakan Sembuh

Jalani Rapid Test, Bupati dan Wabup Subang Negatif Corona

RSUD Subang Waspadai Pemudik dari Daerah Zona Merah Corona

Hal lain yang patut dilakukan guna mencegah masuknya virus corona ke Kabupate Subang, pemerintah harus melaksanakan protokol kesehatan, termasuk penyediaan fasilitas dan alat pelindung diri (APD) yang diperlukan.

"Selain itu, saya pun mengingatkan kita semua untuk bersama-sama membangun imunitas sosial dalam menghadapi wabah ini, dengan cara meningkatkan kewaspadaan, namun tidak panik secara berlebihan," pintanya.

"Termasuk dalam menjaga jarak fisik saat berinteraksi, menjauhi kerumuman, termasuk hajatan yang menghadirkan banyak orang," imbuhnya.

Pemkab Subang, kataa Ruhimat mengalokasi anggaran untuk kuratif sekitar Rp53 Miliar dan penanggulangan darurat pangan RP60 Miliar untuk tiga bulan ke depan.

"Tentu saja kami sampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga medis dan pihak-pihak di Kabupaten Subang, yang dengan sigap mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah dan menangani ancaman wabah virus corona," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


Twitter Update

PSBB di Jabar Kembali Diperpanjang Hingga 12 Juni https://t.co/faOUQ1tEto
PSBB Jilid II Berakhir, Kabupaten Subang Sambut New Normal https://t.co/SwSNhy6pzy
Dinsos Majalengka: Bansos Belum Seluruhnya Disalurkan https://t.co/7xOiTx5gZO
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter