FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

DP3AKB Majalengka Buka Pendampingan Bagi Anak yang Ortunya Positif Covid-19

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana(DP3AKB) akan melakukan advokasi kepada anak-anak yang orang tuanya positif Covid-19.

Pendampingan anak yang orang tuanya positif Covid-19 ini untuk menjaga mental dan mencegah dari pengucilan yang dialami orang tuanya. Advokasi terhadap anak juga perlu untuk mengatasi tingkat stress yang ditimbulkan akibat berpisah dengan orang tuanya.

Ketua Bidang Perlindungan Anak Yuyun Yuhanamengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan membuka pendampingan anak bagi orang tua yang dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani perawatan di rumah sakit

"Supaya tidak terjadi pengucilan dan stigma di masyarakat bagi anak, dari kami hanya memberikan solusi dan pendampingan semata melalui online serta berkoordinasi dengan pemerintah desa terkait kebijakan seperti apa yang akan diambil jika ditemukan adanya keluarga yang dinyatakan positif sementara anaknya negatif," kata Yuyun

Untuk menunjang pendampingan itu, jelas Yuyun, pihaknya tengah menjalin kerjasama dengan psikologi, dan membuka ruang Konsultasi bagi anak secara daring (online).

"Dinas kami tidak memiliki shelter atau tempat rehabilitasi anak, maka tindakan preventif yang kami lakukan ialah pendampingan anak melalui daring dan konsultasi dengan keluarga terdekatnya jika ditemukan kasus keterpisahan anak" terang Yuyu Yuhana.

Sebagai informasi angka anak yang dinyatakan sebagai PDP di kabupaten Majalengka dengan rentang usia 0-5 tahun sebanyak 7 orang dan rentang usia 6-19 tahun sebanyak 4 Orang, sedangkan anak yang dibawa mudik oleh orang tua nya dan masuk kategori PDP sebanyak 84 Orang.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tersebar Video Hot Seorang Janda di Tasik https://t.co/OzGXqDeH5P
Satu Pegawainya Terkonfirmasi COvid-19, Dua Dinas di Pemkab Majalengka 'Dilockdown' https://t.co/g3XeWDLBqF
Catat, Ini 5 Daerah di Jabar yang Masuk Zona Merah https://t.co/4BQFaXjXHq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter