FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati Majalengka Mutasi 110 Orang Pejabat

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Empat orang pejabat eselon IIIb di lingkungan Pemkab Majalengka mendapatkan promosi jabatan menjadi eselon IIa atau setingkat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Keempatnya yakni Hj Ropedah SPd MM menjadi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan. Sebelumnnya, isteri anggota Fraksi PDIP DPRD Majalengka H Nono Sudarsono itu, menduduki jabatan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Kemudian, Dr Hj Lilis Yuliasih Spd MPd menduduki jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Mantan Sekretaris KPU Majalengka ini, sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan.

Ketiga, H Iding Solehudin, S.Sos,MP yang menempati jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu. Dia sebelumnya menjabat Camat Jatiwangi.

Terakhir, Ucu Sumarna menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan. Ucu sebelumnya menjabat sebagai Camat Talaga.

Selain mereka, Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd juga melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Majalengka sebanyak 110 orang.

Mutasi sendiri biasanya dilaksanakan di Gedung Yudha Abdi Karya Pemkab Majalengka, namun karena kondisi pandemi Covid-19, dilaksanakan di lapangan Tenis Setda Majalengka dengan menerapkan protokol kesehatan, Jumat (29/5/2020) pagi.

"Ada lima orang pejabat eselon IIb yang dilantik saat ini. Mereka dinyatakan lulus melalui proses open bidding. Namun baru 4 yang dilantik. Sedangkan 1 orang lainnya baru akan pada 1 Juli mendatang,mengingat posisi yang akan ditempat baru kosong pada Juli," kata Karna dalam sambutannya.

Menurut Karna, jabatan itu itu trust atau kepercayaan serta amanah yang harus dipertanggung jawabkan dengan komitmen kinerja, komitmen loyalitas tunggal kepada pimpinan.  

"Bagi para pejabat yang terkena rotasi dan mutasi tidak perlu melakukan acara pisah sambut di tengah wabah Covid- 19. Saya minta pejabat langsung bertugas di tempat yang baru paling lama Selasa mendatang," pinta Karna.

Dibagian lain, Karna menegaskan,pada awal kepemimpinannya bersama Wabup Tarsono D Mardiana, dirinya berani mengambil kebijakan dengan memberikan tunjangan kinerja (tukin) sebesar Rp 114 milar. Hal itu demi peningkatan kinerja.

"Tapi saya melihat tukin ini belum berefek pada peningkatan kinerja birokrasi. Bahkan saya prihatin ada pucuk pimpinan yang jarang masuk kantor,"ucap Karna.

Dari data mutasi yang diperoleh, selain pejabat eselon IIb, mereka yang dipindah Ikin Asikin SIP menjadi Camat Jatitujuh. Ada Jojo Zakaria SSos menjadi Camat Talaga, Nono Heryano SIP menjadi Camat Cingambul dan Rony Setiawan SIP menjadi Camat Jatiwangi.

Selanjutnya, Dudang kini menjadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Lalu ada, Eti Hermawati SPd MPd menjadi Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika. Sedangkan Hj Siti Mawe SH Msi kini menjadi Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Berhubungan Intim Ternyata Bisa Sembuhkan Beberapa Penyakit Ini https://t.co/hxCe84oiRu
KITA Cirebon Dekalarasi di TPA Kopi Luhur Bersama Pemulung https://t.co/hi4twvotnY
Tok! DPRD Subang Sahkan APBD Perubahan 2020 https://t.co/GWuwEQfM1Y
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter