FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Demi Kartu Kuning, Warga Rela Datang ke Disnakertrans Subang Sejak Shubuh

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Antusias warga Subang untuk mendapatkan kartu kuning cukup besar. Bahkan utuk mendapatkan Kartu Kuning warga rela datang ke Kantor Disnakertrans Subang sejak shubuh.

Dalam dua pekan terakhir, Kantor Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi Subang selalu dijubeli warga untuk membuat Kartu Kuning. Bahkan, tidak sedikit warga yang datang dari daerah Pantura, harus berangkat selepas Shubuh.

Untuk menghindari penumpukan warga yang membuat Karyu Kuning, Kepala Seksi Informasi Pasar Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmograsi Subang, Deden Almansur melakukan skenario dengan penerapan protokol kesehatan

Tidak itu saja, Deden membatasi jumlah pembuatan kartu kuning hanya 100 orang dalam setiap harinya. Untuk mendapatkan kartu kuning, kata Deden, tidak sedikit warga yang berangkat dari Pantura setelah Shubuh.

"Antusiasnya sangat luar biasa. Tapi karena kondisinya masih pandem Corona, kita batasi setiap harnya hanya 100 orang. Jam 8.00 jam 09.00 sudah habis kuota," kata Deden kepada TINTAHIJAU.COM.

Kian hari, permintaan kartu kuning kian bertambah. Ini dimungkinkan akibat server online yang down. Sehingga warga, berbondong datang ke Disnakertrans untuk membuat kartu kuning secara offline.

"Kita kadang kasian juga, jam 10.00 kuota sudah habis. Mereka datang dari jauh, pulang tanpa hasil. Akhirnya kita membuat skenario dengan menambah kuota, menjadi 125 orang perhari, dan 150 orang perhari," jelasnya.

Deden mengingatkan, warga yang hendak mengurus Kartu Kuning menyiapkan perlengkapan dengan persyaratan. Ini, kata Deden, untuk memudahkan dan mengefesienkan pembuatan kartu kuning.

Beberapa persyaratan pembuatan kartu kuning diantaranya  photo ukuran 2x3 sebanyak dua lembar, photo vopy KTP yang berlaku satu lembar, photo sertifikat keterampilan (bagi yang punya), photo copy surat pengalaman kerja dan lainnya.

"Persiapkan dulu perlengkapannya, jangan sampai nanti bulak-balik, kasian juga kan. Yang kedua, mohon untuk difahami, sebaiknya datang sebelum jam 08.00. Kita khawatir, sudah datang jauh-jauh, kuotanya habis dan nunggu besok," pungkasnya




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pria Wajib Tahu, Ciri-ciri Utama Saat Alami Ejakulasi Dini https://t.co/OQlONWOF8p
Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Parung Bogor Sore Tadi https://t.co/Qe6e5ZmQsW
Masa Pandemi, Penjualan Motor di Tridjaya Pagaden 500 Unit Perbulan https://t.co/0Sb27Z8n8K
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter