FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bupati Subang Ingatkan Realisasi Dana Desa Tidak Berujung Kasus Hukum

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Bupati Subang memimpin rapat minggon Kecamatan Pagaden, di Desa Jabong, Rabu (17/6/2020).

Rapat Minggon tingkat Kecamata digelar di Desa itu adalah kali pertama dilakukan di Desa Jabong. Sebelumnya, rapat minggon biasanya digelar di Kantor Kecamatan.

Sebagai penghormatan dan tuan rumah, Rapat Minggon dimulai dengan sambutan Kepala Desa Jabong, Amo Taryono.

Sementara itu Bupati menyampaikan pelaksanaan rapat Minggon ini menjadi media untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di tingkat desa. Pada momentum yang sama, Bupati Subang menyinggung soal dana desa

"Terkait administrasi jangan sampai ada masalah, mohon kiranya kepala Desa dapat cermat dalam mengelola administrasi,  jangan sampai ada masalah hukum di belakang," kata Bupati.

Bupati juga menyerukan kepada masyarakat untuk dapat mensupport dan membantu kepala desa dalam menjalankan tugas di desa  masing masing.

"Saya berpesan Kepala Desa agar menyampaikan kepada masyarakat, apabila ada kegiatan di luar rumah untuk tetap mempergunakan masker dan tetap menjalankan protokol kesehatan," pesan Bupati.

Kepala Bapenda Subang, Dadang Kurnianudin menyampaikan  evaluasi realisasi pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan Subang buku 1 dan 2 tahun pajak 2020 transaksi pembayaran hingga tanggal 16 juni 2020 di Kecamatan Pagaden yang baru terealisasi sebesar 18,6% sedangkan sisa yang belum masuk sebesar 81, 84%

Sementara untuk Rangking pertama adalah Desa Gambarsari disusul Desa Gunung Sari, Sukamulya, Pagaden, Neglasari, Kammarung, Jabong, Sumbersari, Desa Gembor dan terakhir adalah Desa Gunung Sembung.

Dalam Rapat Minggon dilakukan tanya jawab atau penyampaian aspirasi oleh perwakilan masyarakat kepada pemerintah yang langsung ditanggapi oleh perangkat daerah teknis.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Kodim Majalengka Rutin Edukasi Masyarakat https://t.co/g8EIIxZuSp
Dua Bocah Terbawa Arus Sungai Muara Ciasem Blanakan, Subang. Satu Orang Berhasil Diselamatkan https://t.co/EvldmgmQQT
Puncak Peringatan HUT Ke-75 RI di Indramayu Dilaksanakan Secara Virtual https://t.co/ms34mLSQQ8
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter