FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya Strategi Pemkab Subang Atasi Dampak Covid-19

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Mengawali Juli, Pemerintah Kabupaten Subang bersama Pejabat Forkopind melaunching Program Program Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya.

Lembur Tohaga ini hadir di 21 Tempat di 21 Kecamatan di Kabupaten Subang. Secara seremonial, Lembur Tohaga ini dilaunching oleh Bupati dan Wakil Bupati secara terpisah.

VIDEO: Filosopi Gerakan Sapapait Samamanis ala Bupati Subang

Bupati misalnya, dia melaunching di Desa Jalancagak, Wakil Bupati di Kampung Sukamaju Desa Pagon Kecamatan Purwadadi, sementara Sekda di Désa Cirangkong Cijambé dan Desa lainnya oleh Camat dan Kepala OPD.

Lembur Tohaga ini merupakan program bersama yang melibatkan TNI/Polri dan seluruh masyarakat sampai tingkat RT dan RW di 21 kampung se-Kabupaten Subang. Program ini merupakan program menyeluruh dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Wabah Covid-19 belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Oleh karena itu  kita harus tetap waspada dan terus melakukan upaya pencegahan agar kita terhindar daripenularan wabah tersebut," kata Bupati Subang H Ruhimat pada Rabu (1/7/2020).

Segala upaya, jelas Ruhimat, telah dilakukan oleh pemerintah dalam mencegah, menangani damapak akibat wabah Covid-19. Terlebih dalam menanggulangi dampak ekonomi akibat wabah covid-19

BACA JUGA:

Lawan Covid-19, Majalengka Launching Desa Tangguh Raharja

Lawan Covid-19, Subang Canangkan Program Lembur Tohaga di 21 Titik


Di saat pemerintah Pusat telah mengeluarkan 9 pintu bantuan, maka Pemkab Subang memiliki ide dan inovasi agar seluruh masyarakat yang terkena dampak mendapatkan perhatian denga  melalui Gerakan Sapapait Samamanis.

Namun seiring berjalannya waktu, lanjut Bupati semua aktifitas perlahan mulai normal dan sudah memasuki AKB, tapi bukan berarti penyebaran wabah Covid-19 telah berakhir. Sehingga perlu disusun langkah-langkah yang tepat supaya masyarakat tetap waspada disiplin melakaanakan protokol kesehatan serta produktif dan aman dalam beraktifitas.

Terkait hal tersebut Pemda Subang, Polri dan TNI bekerjasama berkolaborasi mencanangkan Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya Subang Jawara Bersatu Melawan Covid-19.

"Kita perkuat nilai-nilai kekompakan solidaritas dan gotong royong serta empati terhadap seaama. Kemandirian masyarakat pun harua dibangun agar dapat mengurangi dampak ekonomi akibat wabah covid-19," imbuhnya.

Dengan adanya Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya diharapkan masyarakat sehat secara jasmani dan rohani, kuat secara ekonomi lingkungan aman dan tentram serta kuat dalam penyebaran incormasi dan pengembangnan kreativitas warga masyarakat.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama menyusun program lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya. Mari kita sukseskan program lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya Subang Jawara Bersatu melawan Covid-19," pungkasnya.            

Pada kegiatan tersebut langsung meninjau lokasi lembur Tohaga dengan fasilitas-fasilitas yang mendukung lembur tohaga. Selain itu dilakukan penempelan sticker Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial KAbupaten Subang.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ratusan Mahasiswa Universitas Majalengka Laksanakan KNM di 17 Kecamatan https://t.co/em8bdS9a5L
4 ASN Positif Covid-19, Bupati dan Ratusan Pejabat Subang Kembali Dites Swab https://t.co/YSqEKEdaRw
4 ASN Positif Covid-19, Bupati dan Ratusan Pejabat Subang Kembali Dites Swab https://t.co/YSqEKEdaRw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter