FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kasus Balita dengan Stunting di Subang Tersisa 2476 orang

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Jumlah kasus anak dengan stunting di Kabupaten terus mengalami penurunan. Hingga 2019 lalu, jumlah stunting sebanyak 2476 orang

Data yang diperoleh, persentase kasus stunting dalam tiga tahun terakhi ini tercatat, pada 2017 tercatat ada 3,501%, 2018 sebesar 3,26% dan tahun 2019 2,6% dari total 112.777 balita

"Kami menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh pihak yang telah berupaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Subang dari 3,26% di tahun 2018 menjadi 2,6% di tahun 2019," kata Bupati Subang  Ruhimat dalam kegiatan Rembuk Stunting secara virtual

Rembuk Stunting secara virtual ini  diikuti oleh Forkompinda Kabupaten Subang, Ketua TP PKK, Kecamatan, Puskesmas, RSUD, OPD terkait dan organisasi wanita.

Meski demikian, Ruhimat menegaskan, kasus stunting di Subang harus zero dalam beberapa waktu ke depan. Untuk mencapai itu, dia menginstruksikan  penanganan stunting dengan lakukan kajian secara mendalam permasalahan yang terjadi dalam menurunkan angka stunting, dan analisis yang tepat dalam merumuskan kebijakan penting.

Bupati juga meminta dilakukan penyusunan kegiatan yang tepat dan menyeluruh, dan membangun komitmen publik dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Subang sehat dengan meningkatkan kualitas kualitas gizi anak menuju stanting tahun 2023.

Kepala BP4D Kabupaten Subang Sumasna dalam paparannya menyampaikan penyelenggaraan intervensi gizi spesifik dan sensitif secara konvergen dilakukan dengan mengintegrasikan dan menyelaraskan berbagai sumber daya untuk mencapai tujuan pencegahan stunting.

Dalam pelaksanaannya, dilakukan dengan upaya konvergensi percepatan pencegahan stunting dilakukan mulai dari tahap perencanaan dan penganggaran, pelaksanaan, hingga pemantauan dan evaluasi.

Pada kegiatan tersebut turut ditandatangani berita acara rembuk stunting dan penandatanganan dukungan atau komitmen bersama percepatan penurunan stunting di Kabupaten Subang.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Kodim Majalengka Rutin Edukasi Masyarakat https://t.co/g8EIIxZuSp
Dua Bocah Terbawa Arus Sungai Muara Ciasem Blanakan, Subang. Satu Orang Berhasil Diselamatkan https://t.co/EvldmgmQQT
Puncak Peringatan HUT Ke-75 RI di Indramayu Dilaksanakan Secara Virtual https://t.co/ms34mLSQQ8
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter