FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

257 Kecamatan di Jabar Mulai Diizinkan KBM Tatap Muka, Subang Salah Satunya

BANDUNG, TINTAHIJAU.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan sebanyak 257 kecamatan di Jawa Barat sudah diizinkan melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka. Daerah mana saja?

Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi menjelaskan daerah yang kecamatannya sebagian diperbolehkan KBM tatap muka di antaranya Kabupaten (Kab) Bogor, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab BAndung, Kab Garut, Kab Ciamis, Kab Kuningan, Kab Cirebon, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab Indramayu, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Karawang, Kab Bekasi, Kab Bandung Barat, Kab Pangandaran, Kab Tasik.

"Kota Bandung, Kota Cimahi, Kota bekasi, Kota Depok belum," ujarnya

BACA JUGA:

Dinas Dikbud Subang Akui Belajar Daring Tidak Efektif

[OPINI] Daring 'Garing', Haruskah Sekolah Dibuka?

[OPINI] Pembelajaran Jarak Jauh Bukan Hanya Daring



Menurutnya saat ini timnya tengah mengevaluasi protokol kesehatan di sekolah yang berada di zona hijau tersebut. "Kita lihat dulu kesiapannya, protokol kesehatannya, kita turunkan tim dari Disdik dan juga KCD wilayah," ujar Dedi.


Pada tahap pertama nanti, hanya jenjang SMA/SMK sederajat yang baru boleh menggelar kegiatan belajar mengajar secara langsung. Bila aman terkendali, ujar Dedi, akan dilanjutkan dengan pembukaan SMP sederajat dan seterusnya dengan masa pemantauan satu atau dua pekan.

VIDEO PILIHAN:
Gubernur Jabar: Kecamatan Zona Hijau Bisa Gelar Belajar Tatap Muka
Kepala Dikbud Subang Jawab Kerancuan Siswa Belajar Sistem Daring
Pemulihan Ekonomi di 2021 Gubernur Jabar Tarik Investor Asing

"Kenapa SMA dulu, karena SMA relatif mudah diarahkan. Usia mereka sudah remaja, jadi lebih mengerti. Terus dia mempunyai tingkat imun yang relatif lebih bagus pada masanya, sekolahnya akan kita lihat perpekan nantinya," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pembukaan sarana pendidikan ini tidak lagi berbasis kabupaten/kota. "Itu daerah yang tidak ada kasus, hijau murni.Syarat hijau tidak ada kasus atau pernah ada kasus, tapi sudah kosong selama tiga bulan," ujarnya di Mapolda Jabar.

Seperti diketahui jumlah kecamatan di Jabar total ada 627, yang artinya 370 kecamatan atau 59 persennya belum diperbolehkan melakukan KBM secara tatap muka.

 

dikutip dari detik

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pria Wajib Tahu, Ciri-ciri Utama Saat Alami Ejakulasi Dini https://t.co/OQlONWOF8p
Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Parung Bogor Sore Tadi https://t.co/Qe6e5ZmQsW
Masa Pandemi, Penjualan Motor di Tridjaya Pagaden 500 Unit Perbulan https://t.co/0Sb27Z8n8K
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter